SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JEPARA — Seorang warga Kudus dinyatakan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik dihantam ombak tinggi di perairan Jepara, Rabu (25/1/2023) malam. Saat kejadian, warga Kudus itu tengah memancing dari atas perahu bersama kedua teman lainnya.

Dikutip dari murianews.com pada Kamis (26/1/2023), warga Kudus itu yang belakangan diketahui bernama Soni itu semula memancing bersama dua rekannya yang juga berasal dari Kudus, yakni Hari Prasetyo, 35, warga RT 002/RW 002 Tenggeles, Kecamatan Mejobo dan M. Fahrurozi, 51, warga RT 002/RW 002 Desa Mlatinorowito, Kecamatan Kota.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Ketiganya berangkat memancing di perairan Jepara dari Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Senin (23/1/2023). Mereka berencana memancing selama empat hari.

Lantaran cuaca buruk, mereka berniat pulang ke rumah, Rabu (25/1/2023). Begitu mencapai perairan Ujungpiring Mlonggo, bahan bakar minyak (BBM) perahu mereka ternyata sudah habis.

Tepat pukul 19.20 WIB, mereka menurunkan jangkar setelah ada ombak tinggi. Cuaca saat itu semakin buruk. Nahas, perahu mereka tiba-tiba terbalik karena dihantam ombak tinggi.

Ketiga pemancing itu lantas berusaha menyelematkan diri. Dua orang berhasil selamat. Tapi Soni justru terbawa arus dan hingga kini belum ditemukan. Kedua korban selamat lalu dibawa ke Puskesmas Mlonggo.

’’Kami terus melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan Basarnas dan Polairut,’’ Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya