SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pemancing asal Kudus yang tenggelam di perairan Ujungpring, Jepara, Kamis (26/1/2023). (Solopos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Solopos.com, JEPARA — Peristiwa tragis menimpa seorang pemancing bernama Agus Soni, 41, warga Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Ia hilang ditelan ombak perairan Ujungpring, Jepara, setelah perahu yang ditumpangi hancur dihantam ganasnya ombak, Rabu (25/1/2023).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan pencarian terhadap pemancing asal Kudus yang tenggelam di perairan Ujungpring Jepara, hinggi kini masih terus dilakukan. Namun hingga sore ini, korban belum juga ditemukan.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Heru pun menceritakan kronologi tenggelamnya pemancing asal Kudus itu. Awalnya, pada Rabu sore, korban memancing bersama dua rekannya, yakni Hari Prasetya, 34, dan M. Fahrurozi, 42. Ketiganya berangkat dari perairan Mbondo dengan menggunakan perahu katir menuju perairan Ujungpring.

“Sampai di tengah, perahu mengalami mati mesin karena kehabisan bahan bakar minyak [BBM]. Kemudian, sekitar pukul 16.00 WIB, perahu bersandar di tengah lego jangkar. Saat lego jangkar, perahu dihantam ombak hingga pecah. Ketiganya pun terombang-ambing di lautan. Dua orang bisa selamat degan cara berenang menggunakan jeriken. Sedangkan satu orang lagi hilang,” ujar Heru dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis petang.

Heru menduga korban kelelahan saat berenang di tengah laut. Alhasil, korban pun tenggelam dan ditelan ombak hingga belum diketahui keberadaannya.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, kondisi ombak perairan Jepara sekitar dua meter. Sedangkan arah angin dari barat menuju barat laut,” imbuh Heru.

Heru berharap proses pencarian pemancing asal Kudus yang tenggelam di perairan Ujungpring, Jepara, itu bisa segera membuahkan hasil. “Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya