Solopos.com, SOLO — Model tampil memperagakan busana batik rancangan sejumlah desiner pada pembukaan Solo Batik Fashion (SBF) ke-14 tahun 2022 di Balai Kota Solo, Sabtu (1/10/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SBF 2022 bertema Culture Unity, Adiluhung Pesona Bangsa yang berlangsung mulai 1 hingga 5 Oktober itu sebagai wadah para desainer batik memperkenalkan eksistensinya dalam bidang fesyen batik.

SBF 2022 diikuti sekitar 125 desainer dari dalam negeri maupun luar negeri. Para desainer itu antara lain ada Itang Yunasz dari Jakarta, Lia Afif dari Surabaya, Aam Kekean dan Cok Abi dari Denpasar, dari Yogyakarta Sugeng Waskito, Vitalia Pamoengkas, Zam Wawir, Dadang Koesdarto, serta Rorry Wardana, Joko SSP, Tuty Adib dari Solo.

Sedangkan desainer luar negeri ada Anuar Faizal dari Malaysia, Galiel Batika dari Belanda, Ji hwan dari Korea. Sejumlah desainer muda juga tampil antara lain dari ISI, UNS, ASDI, SMK 3 Solo, SMK 4 Solo, SMK 9 Solo, SMK Penda, SMKN 1 Gesi, SMKN Sragen SMK Boyolali.

 

Model mengenakan busana batik rancangan Lia Afif pada Solo Batik Fashion 2022 di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/10/2022). Peragaan busana batik bertema Culture Unity Adiluhung Pesona Bangsa tersebut sebagai wadah para desainer batik memperkenalkan eksistensinya dalam bidang fesyen batik. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
Model mengenakan busana batik karya Batik Dwi Hadi pada Solo Batik Fashion 2022 di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/10/2022). Peragaan busana batik bertema Culture Unity Adiluhung Pesona Bangsa tersebut sebagai wadah para desainer batik memperkenalkan eksistensinya dalam bidang fesyen batik. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi