[ X ] CLOSE

PERAGAAN BUSANA : Glamor dengan Batik di Akhir Tahun

PERAGAAN BUSANA : Glamor dengan Batik di Akhir Tahun
SOLOPOS.COM - Peragaan busana akhir tahun Danar Hadi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Batik Danar Hadi kembali menggelar roadshow peragaan busana bertema Tribal Fusion di Rumah Batik Danar Hadi Solo, Sabtu (13/12/2014). Paragaan busana kali ini menampilkan koleksi terbaru Danar Hadi Exclusive yang dipersembahkan secara khusus dalam rangka menyambut perayaan Natal, akhir tahun 2014 dan menyambut Tahun Baru 2015.

Sebagai pembuka peragaan busana itu ditampilkan koleksi busana formal semi kasual. Paduan dua warna warni Lasem disuguhkan secara apik gelap terang layaknya sinar. Motif-motif geometris diterapkan dengan teknik batik cap di atas katun. Berikutnya, ditampilkan busana eksklusif yang ringan dan anggun. Paduan motif-motif flora dan geometris dengan palet warna bledhes dipermanis warna berani seperti merah, hijau. Busana menggunakan bahan sutra sifon dengan teknik batik cap. Koleksi busana ini cocok dikenakan untuk menghadiri undangan-undangan pesta yang ringan.

Bagian ketiga peragaan busana akhir tahun 2014 itu dilabeli tema Romances, Danar Hadi menyajikan aneka blouse dengan siluet bad wings yang anggun dan bersahaja. Motif klasik seperti parang dan kawung tertata harmonis disempurnakan dengan pareo sutra crepe. Tak kalah menarik, berikutnya ditampilkan koleksi eksklusif yang menampilkan kemegahan motif-motif klasik seperti parang, gurdo, sawat sebagai busana pesta nan glamor. Imbuhan payet dan beads menambah keindahan busana-busana tersebut sehingga terkesan mewah dan elegan. Koleksi kali ini menggunakan bahan sutra crepe dengan teknik batik tulis kombinasi dalam palet warna-warna sogan.

Batik Cap Kelengan
Sebagai penutup gelaran busana, ditampilkan koleksi batik cap kelengan nan elegan bertema Black and White. Paduan motif flora dan geometrik terangkai apik menjadi cocktail dress yang dipermanis dengan pita dan payet. “Busana ini cocok dikenakan untuk pesta akhir tahun,” ujar Brand Manager Batik Danar Hadi Solo, Mira Fastiany.

Selain gelaran busana, acara juga diisi dengan  talkshow bertema Batik With Style dengan pembicara fashion stylist ternama Sonny Muchlison. Sonny mengungkapkan busana batik adalah busana yang bisa digabungkan dengan bahan apa saja. Batik juga bisa dikreasi menjadi beragam model busana. “Mau pakai batik dengan bawahan jeans bisa, bawahan dari bahan juga bisa. Bahkan kalau hanya mengenakan dress hitam ditambah scarf batik juga dah oke. Jadi salah kalau ada orang bilang batik itu tidak modern,” jelasnya.

Meski demikian ia berpesan agar seseorang memilih model baju yang tepat dengan memperhatikan postur tubuhnya. “Bagi perempuan yang perutnya sudah tidak langsing atau bahkan gendut, jangan memilih model baju yang bagian perutnya bertumpuk. Itu akan member kesan pemakainya lebih gendut lagi,” ungkapnya.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago