SOLOPOS.COM - Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Kepolisian melakukan rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah pribadi dan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Bareskrim Polri akan kembali memeriksa Putri Candrawathi, tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, pada Rabu (31/8/2022) pukul 10.00 WIB.

Penyidik Bareskrim Polri memeriksa Putri Candrawathi untuk mengonfrontasi keterangannya dengan para saksi dan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Pemeriksaan Putri Candrawathi akan dilakukan di Bareskrim Polri Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Konfrontasi ada lima orang. PC [Putri Candrawathi], Susi, Kuat Ma’ruf, Ricky Rizal, dan Richard [Bharada E],” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, seusai rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Andi menjelaskan konfrontasi terhadap Putri Candrawathi dengan para saksi dan tersangka lain itu berkaitan dengan peristiwa di Magelang, Jawa Tengah. “Ini semua yang ada di Magelang,” tambahnya.

Seperti diketahui, rangkaian kasus pembunuhan berencana Brigadir J tidak terlepas dari peristiwa di Magelang. Rombongan tersangka, asisten rumah tangga (ART), sopir, dan korban Brigadir J melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan sebelum penembakan terjadi.

Baca Juga : Komnas HAM: Beda Pengakuan Tersangka saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Andi menjelaskan konfrontasi dilakukan setelah masing-masing tersangka diperiksa dan dilaksanakan rekonstruksi.

“Tidak ada masalah. Kan pemeriksaan terhadap masing-masing sudah dilakukan, kan gitu. Dan rekonstruksinya ada beberapa poin, tidak semuanya. Kalau konfrontasi itu ada beberapa poin yang tidak sesuai akan dikonfrontasi,” jelas Andi.

Hal senada disampaikan Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi menyampaikan agenda pemeriksaan Putri Candrawathi pada Rabu pukul 10.00 WIB. “[Diagendakan] pukul 10.00 WIB,” kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya