SOLOPOS.COM - Garis polisi terpasang di sekitar lokasi penyerangan dengan bahan peledak yang diarahkan pada pos pengamanan Lebaran dan pos polisi di kawasan Gladak, Minggu (19/8/2012) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Garis polisi terpasang di sekitar lokasi penyerangan dengan bahan peledak yang diarahkan pada pos pengamanan Lebaran dan pos polisi di kawasan Gladak, Minggu (19/8/2012) dini hari. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO – Walikota Solo, Joko Widodo alias Jokowi melakukan peninjauan ke lokasi Pospam Lebaran di Gladak, yang menjadi sasaran pelemparan bahan peledak yang belum diketahui jenisnya. Jokowi datang di lokasi sekitar pukul 01.17. Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, langsung menyambut kedatangan Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari kejauhan, Jokowi terlibat perbincangan serius dengan Kapolresta. Hingga saat ini, motif di balik teror bahan peledak di Pospam Lebaran Gladak itu masih misterius. Belum ada perwakilan kepolisian yang memberikan keterangan kepada pers. Polisi terlihat masih sibuk melakukan olah TKP.

Insiden ini terjadi hanya berselang sehari setelah aksi penembakan terhadap Pospam serupa di Gemblegan, Serengan, Solo, Jumat (17/8/2012) dini hari. Dalam serangan itu dua orang yang berboncengan sepeda motor menembaki pos jaga di Gemblegan, yang mengakibatkan dua polisi cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya