SOLOPOS.COM - Imam Masjidil Haram, Syeikh Bandar Al Baleelah. (Twitter @ReasahAlharmain)

Solopos.com, JAKARTA — Pria pelaku yang pekan lalu melakukan penyerang imam Masjidil Haram disebut mengklaim dirinya sebagai Imam Mahdi atau pemimpin umat akhir zaman, menjelang kiamat. Pengakuan itu diketahui setelah polisi Arab Saudi melakukan pemeriksaan terhadap pria itu.

Kepolisian Arab Saudi mengidentifikasi pria tersebut. Pria ini mencoba menyerang seorang imam Masjidil Haram saat sedang memberikan khotbah salat Jumat (21/5/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 Baca Juga: Babi Panggang Jokowi Viral, Fadli Zon Tuntut Penulis Pidato Minta Maaf

Ekspedisi Mudik 2024

"Polisi yang menyelidiki insiden tersebut kemudian mengungkapkan bahwa penyerang mengaku sebagai 'Mahdi yang menunggu (Mesias)'," tulis laporan Arab News, Minggu (23/5/2021).

Mengenakan pakaian ihram, pelaku membawa tongkat dan berusaha naik ke mimbar ketika Sheikh Bandar Baleelah. Namun serangan di Masjidil Haram itu berhasil dihentikan oleh petugas keamanan bernama Al-Zahrani di tengah adegan dramatis yang disiarkan langsung televisi pada Jumat.

Tak Hentikan Khotbah

Sheikh Baleelah melanjutkan khotbahnya meskipun drama tersebut sedang berlangsung. Investigasi awal oleh polisi mengungkapkan bahwa pelakunya adalah warga negara Arab Saudi berusia 40 tahun, menurut surat kabar Al-Watan.

Sukses menjalankan tugasnya, petugas Al-Zahrani dipuji sebagai "pahlawan" oleh para pengguna media sosial. Banyak warga yang mengucapkan terima kasih karena ia sukses menjaga keamanan di Masjidil Haram.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya