SOLOPOS.COM - Kedua tersangka berinisial TH (33) dan J? (39) beserta barang bukti sabu-sabu sebanyak 4 kilogram di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Yogyakarta, Jl. Adisucipto, Sleman, Kamis (229/12). Kedua tersangka yang di duga kurir tersebut menumpang pesawat Silk Air dengan nomor penerbangan MI-152 dengan rute Guangzhou-Singapura-Yogyakarta. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Penyelundupan narkoba internasional berhasil diungkap setelah 2 wanita ditangkap di Bandara Adisutcipto membawa 4 kilogram sabu-sabu
Harianjogja.com, SLEMAN – Dua wanita asal Bandung Jawa Barat ditangkap di Bandara Adisutjipto Jogja karena membawa empat kilogram metamphetamine atau sabu-sabu dari China.

Mereka ditangkap petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Jogja di Bandara Adisutjipto Jogja, Minggu (28/12/2014) petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wanita tersebut adalah Tuti Herawati, 33, dan Jumidah, 39. Keduanya sama-sama tinggal di Jalan H. Kurdi nomor 34 RT 01 RW 01 Karasak, Astanaanyar, Bandung.

Mereka berprofesi sebagai karyawan salah satu toko di Bandung. Mereka tergiur dengan tawaran salahsatu pacar mereka untuk menyelundupkan sabu dari China ke Indonesia melalui Bandara Adisutjipto Jogja.

“Kedua tersangka meninggalkan Indonesia pada 16 Desember [2014] melalui Jogja [Bandara Adisutjipto] ke China. Mereka di Ghuangzhou selama 11 hari, pengakuannya sekedar liburan dan kembali lagi ke Indonesia melalui Singapura dan Jogja pada 28 Desember [Minggu],” ungkap Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Andi Fairan, Senin (29/12/2014).

Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Jateng DIY Nugroho Wahyu Widodo menambahkan penyelundupan terdeteksi saat pemeriksaan barang penumpang melalui x-ray yang datang di Bandara Adisutjipto. Pihaknya mencurigai dua tas koper ukuran besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya