SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Peredaran ciu dari Jawa Tengah kian marak di Gunungkidul. Sunarhadi, 40, warga Sudan, Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah ditangkap jajaran Polsek Tepus, Gunungkidul karena berusaha menyelundupkan 60 liter ciu melalui jalur selatan, Minggu (1/4) petang.

Tersangka ditangkap aparat kepolisian setelah terjadi aksi kejar-kejaran di pertigaan Desa Tepus, Kecamatan Tepus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Tepus, AKP Murlani menjelaskan, tersangka sengaja melewati jalur selatan kawasan Purwodadi Tepus karena tergolong sepi. Setelah tertangkap, pemasok ciu dari kawasan Bekonang itu sempat berdalih akan kulakan kedondong dengan membawa dua beronjong di samping kiri dan kanan motornya bernopol AD 6711 VP. Namun saat digeledah, justru berisi dua jeriken ciu masing-masing 30 liter.

“Dalih dia katanya mau kulakan kendondong, tetapi kami tidak percaya begitu saja,” terangnya kepada Harian Jogja, Senin (2/4).

Menurut Murlani, Sunarhadi sudah menjadi target operasi aparat kepolisian karena aktivitasnya selama ini memasok ciu di kawasan Tepus.

Usai ditangkap Sunarhadi mengaku memasok ciu tersebut ke salah satu penjual bernama Sigit, 20, warga Dusun Prigi, Desa Sidoharjo, Tepus. Malam harinya polisi kemudian menggeledah rumah Sigit dan kembali mengamankan ciu 30 liter, sehingga total 90 liter yang diamankan di Mapolsek Tepus.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya