top ear
Duel Liverpool vs Atlanta akan diramaikan dengan comebacknya Mohamed Salah. (Instagram-@mosalah)
  • SOLOPOS.COM
    Duel Liverpool vs Atlanta akan diramaikan dengan comebacknya Mohamed Salah. (Instagram-@mosalah)

Penyelesaian Lemah Jadi Biang Kerok Kekalahan Liverpool atas Everton

Liverpool punya banyak peluang, sayangnya penyelesaian akhirnya memble, hingga akhirna Liverpool vs Everton berakhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu.
Diterbitkan Minggu, 21/02/2021 - 08:59 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA-- Liverpool vs Everton berakhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu. Liverpool punya banyak peluang, sayangnya penyelesaian akhirnya memble.

Duel Liverpool vs Everton dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Everton 1-0.

Everton bikin gol cepat di menit ketiga. James Rodriguez dengan tenang mengirim umpan terobosan ke Richarlison yang berlari di antara bek tengah Liverpool, nama terakhir mampu dengan baik menceploskan bola ke gawang Alisson.

Baca Juga: Bukan Erick Thohir, Ini Menteri Yang Disebut Menjadi Pemilik Baru Persis Solo

Di babak kedua, Liverpool terus mengepung Everton. Tim tamu pun cuma mengandalkan serangan balik. Everton pun mampu menambah gol di menit ke-83, via penalti Gylfi Sigurdsson. Everton menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Everton menempel ketat Liverpool di Klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di peringkat keenam dengan 40 poin dari 23 laga. Everton cuma kalah selisih gol, tapi punya satu laga belum dimainkan.

Menyesal

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyesalkan satu hal. Satu hal itu adalah finishing alias penyelesaian akhir para pemainnya yang tidak memuaskan.

Baca Juga: Demi Bisa Nonton Bola, Pasoepati Janji Tak Datangi Stadion

"Kami harus meningkatkan hal-hal finishing untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Untuk mencetak gol Anda harus menciptakan situasi dan menyelesaikannya. Tidak ada alternatif selain terus menyerang," tegas Klopp seperti dilansir dari BBC.

Liverpool mencatatkan enam tembakan ke gawang, sayang semuanya mampu dihalau oleh kiper Jordan Pickford yang bermain apik. Lini pertahanan Everton juga begitu disiplin, berkali-kali umpan-umpan mematikan dari Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson dimentahkan.

"Kami coba terus bikin peluang, khususnya di babak kedua dengan lebih menyerang. Tapi, situasi tidak bergantung pada kami," ucap Juergen Klopp.

Baca Juga: Menpora Zainudin: Butuh Komitmen Bersama Agar Liga Bisa Digelar

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, hasil pahit itu membuat The Reds menduduki posisi keenam dalam klasemen dengan koleksi 40 poin, sedangkan Everton yang juga mengkoleksi 40 poin menempati posisi ketujuh.

Liverpool akan berusaha bisa kembali ke jalur kemenangan saat dijamu Sheffield United pada Minggu pekan depan, sedangkan Everton menjamu Southampton sehari setelahnya


Editor : Profile Anik Sulistyawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya