Penyekatan Kendaraan di Perbatasan Sampai Senin, Hari Ini 125 Orang Tes Swab Antigen
Solopos.com|soloraya

Penyekatan Kendaraan di Perbatasan Sampai Senin, Hari Ini 125 Orang Tes Swab Antigen

Penyekatan pemudik di Cemara Kandang yang jadi perbatasan Jateng-Jatim akan berlangsung hingga Senin besok.

Solopos.com, KARANGANYAR — Penyekatan kendaraan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Cemara Kandang, Karanganyar masih akan berlangsung hingga Senin (17/5/2021) pukul 00.00 WIB.

Data yang dihimpun Solopos.com dari pos penyekatan Cemara Kandang, Minggu (16/5/2021), petugas memaksa pengemudi 50-an kendaraan untuk putar balik. Mereka pengendara dari arah Jawa Timur yang akan masuk Jawa Tengah.

Kepala Pos Penyekatan Cemara Kandang, Ipda Teguh Sarwono, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan ada 125 pengendaraa yang dites swab antigen.

“Ada 125 unit tes swab antigen hari ini. Ini lebih banyak dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Biasanya 40 unit hingga 69 unit tes swab antigen. Pas ramai hari ini. Itu ada 50-60 kendaraan yang kami minta putar balik setelah tes swab antigen,” kata dia saat berbincang dengan wartawan di pos penyekatan Cemara Kandang.

Baca Juga: Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Pantauan Solopos.com, terdapat sejumlah kendaraan berpelat nomor luar kota, seperti B masuk wilayah Jateng. Teguh menyampaikan petugas di pos perbatasan mengecek identitas pengendara. Dia menyampaikan rata-rata pengendara mengantongi identitas dari Jawa Tengah.

“Kami periksa identitas. Rata-rata menunjukkan KTP Karanganyar. Tetapi, memang pelat nomor kendaraan dari luar kota. Bukan pemudik. Mereka mau piknik ya,” jelas dia.

Pos penyekatan di wilayah perbatasan akan beroperasi hingga Senin (17/5/2021) pukul 00.00 WIB. Di sisi lain muncul wacana penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan akan diperpanjang hingga arus balik mudik.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, enggan menanggapi wacana tersebut saat berbincang dengan wartawan di sela-sela kegiatannya di Ngargoyoso dan Tawangmangu, Minggu.

Baca Juga: Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

“Belum. Kami lihat hasil evaluasi dahulu. Intinya edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago