[ X ] CLOSE

Penyekatan Jurug dan Faroka Solo: 3 Orang Positif Covid-19, 28 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Tiga orang terdeteksi positif Covid-19 dan puluhan kendaraan dipaksa putar balik saat penyekatan oleh polisi di dua lokasi perbatasan Solo.
Penyekatan Jurug dan Faroka Solo: 3 Orang Positif Covid-19, 28 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Solopos.com, SOLO — Aparat Polresta Solo bersama sejumlah pejabat Polri melakukan penyekatan di dua titik perbatasan yang menjadi pintu masuk Kota Solo, Minggu (4/7/2021) siang.

Dua lokasi itu yakni Simpang Faroka di Kerten, Laweyan, dan Jurug di Jebres. Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Umi Supriati, selain memeriksa kendaraan, petugas juga melakukan tes swab antigen kepada para pengguna kendaraan.

Baca Juga: 13 Pasar Tradisional Solo Ditutup Selama PPKM Darurat, Bolo Pasar Tuntut Kompensasi

Hasilnya, tiga orang positif Covid-19 dari total 34 orang yang dites antigen di Simpang Faroka. Total ada 134 mobil dan 46 sepeda motor diperiksa di lokasi penyekatan perbatasan Kota Solo itu. Dari jumlah itu, lima kendaraan di antaranya dipaksa putar balik.

Kemudian di lokasi penyekatan Jurug, tidak ditemukan ada pengendara yang positif Covid-19. Dari delapan orang yang dites antigen, hasilnya negatif semua.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM Darurat di Solo Banyak Pelanggaran, Tempat Usaha Masih Buka

Sedangkan jumlah kendaraan yang dipaksa putar balik pada penyekatan pertama ada sembilan unit dan penyekatan kedua 14 unit. Dengan demikian dari dua lokasi penyekatan itu ada 28 kendaraan yang dipaksa putar balik.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, pejabat Polri yang hadir dalam penyekatan di perbatasan wilayah Solo pada hari kedua PPKM darurat.

Baca Juga: 13 Pasar di Solo Ditutup selama PPKM Darurat, Bolo Pasar: Belasan Ribu Orang Kelimpungan

Mereka yaitu Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, Kepala rumah sakit Bhayangkara tingkat I Raden Said sukanto, Brigjen Pol dr Asep Hendradiana, dan Dir Binpotmas Korbinmas Brigjen Pol Edy Murbowo.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago