SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Karanganyar melakukan patroli di sepanjang Jalan Lawu selama arus lalu lintas di jalan protokol tersebut dialihkan, Sabtu (3/7/2021). (Istimewa/Dokumentasi Satlantas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR—Polres Karanganyar masih mengizinkan kendaraan tertentu melintas Jalan Lawu selama penyekatan Jalan Lawu mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Lawu dari perempatan Papahan hingga perempatan Kantor Pegadaian Kabupaten Karanganyar ditutup mulai pukul 17.00 WIB sampai 06.00 WIB selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pemerintah memberlakukan PPKM darurat mulai Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S., mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menuturkan polisi akan mengizinkan kendaraan tertentu melintas Jalan Lawu selama penyekatan tersebut.

Baca Juga: Mulai Sore Ini, Jl. Lawu Perempatan Papahan-Pegadaian Karanganyar Ditutup 13 Jam selama PPKM Darurat

“Jadi kami tidak menutup total Jalan Lawu. Bukan ditutup. Lebih pas disebut pengalihan arus. Kami masih akan mengizinkan kendaraan melintas, tetapi dengan catatan,” kata Anggoro kepada Solopos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Sabtu (3/7/2021).

Beberapa kendaraan dan kepentingan yang dikecualikan atau diizinkan melintas adalah kendaraan yang berkaitan dengan kepentingan kesehatan, kemanan, dan keperluan teknis lain.

“Kalau memang penting, boleh kok lewat. Misal ambulans, kendaraan PLN mau perbaikan, pemadam kebakaran, kendaraan mengankut kebutuhan logistik, dan lain-lain,” jelas dia.

Baca Juga: Ada Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun Solo Balapan

Petugas Berjaga

Lagipula, lanjut Anggoro, di Jalan Lawu masih ada apotek yang buka 24 jam. Selain itu, area perkantoran atau pusat pemerintahan ada di Jalan Lawu.

“Kantor polisi buka 24 jam juga. Ada petugas yang berjaga di setiap sisi penyekatan. Di perempatan Papahan maupun di perempatan Pegadaian. Jadi kalau membutuhkan bantuan untuk melintas, silakan koordinasi.”

Anggoro juga menyampaikan situasi Jalan Lawu sepi hingga pukul 21.55 WIB. Sejumlah anggota Satlantas melalukan patroli di sepanjang Jalan Lawu. Mereka memastikan tidak ada masyarakat yang memanfaatkan momen Jalan Lawu sepi untuk melakukan kegiatan lain berpotensi kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya