[ X ] CLOSE

Penyekatan Jalan Klaten Diperluas Ke Simpang 4 Pasar Totogan, Ternyata Ada Tujuan Khusus

Penyekatan jalan Klaten ditambah lagi yakni Simpang Empat Pasar Totogan, total 18 lokasi penyekatan jalan di seluruh wilayah kabupaten.
Penyekatan Jalan Klaten Diperluas Ke Simpang 4 Pasar Totogan, Ternyata Ada Tujuan Khusus
SOLOPOS.COM - Petugas mengalihkan arus kendaraan yang akan masuk ke ruas jalan protokol Klaten, Rabu (30/6/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Lokasi penyekatan jalan untuk mendukung PPKM darurat wilayah Kabupaten Klaten ditambah Simpang Empat Pasar Totogan, Desa/Kecamatan Ngawen.

Penyekatan di simpang empat itu ternyata memiliki tujuan khusus yakni mencegah truk galian C melintas pada jam larangan beroperasi. Selama PPKM darurat, truk galian C hanya diizinkan beroperasi pukul 06.00 WIB-16.00 WIB.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan wilayah kota ada 16 titik penyekatan termasuk penutupan akses Jl Veteran-Jl Pemuda mulai pukul 16.00 WIB-05.00 WIB.

Selain simpang empat Pasar Totogan, ada juga penambahan titik penyekatan di wilayah simpang empat Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan. Akses jalan menuju wilayah kota di Tegalyoso ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Polres Klaten Bagi-Bagi Beras Gratis ke Warga

“Kendaraan yang mau ke arah kota atau ke Solo diarahkan melalui by pass. Sementara pengendara yang berniat ke Boyolali bisa belok kiri dan kami siapkan rambu-rambunya,” jelas Kapolres saat ditemui wartawan di GOR Gelarsena Klaten, Jumat (16/7/2021).

Selain itu, ada penambahan titik penyekatan jalan di simpang empat Pasar Totogan, Klaten, juga dimulai pukul 16.00 WIB untuk menghalau truk galian C yang masih nekat beroperasi.

Sesuai ketentuan selama PPKM darurat, truk galian C hanya diizinkan beroperasi pukul 06.00 WIB-16.00 WIB. “Mulai pukul 16.00 WIB sudah tidak ada lagi truk menuju ke lokasi pertambangan,” jelasnya.

Baca Juga: Tragis, 3 Pria Sekeluarga di Klaten Meninggal Beruntun Akibat Covid-19

Total 18 Titik Penyekatan Jalan

Dengan tamahan ini, tota ada 18 titik penyekatan di Klaten selama PPKM darurat dengan 16 penyekatan berada di dalam kota dan dua penyekatan di Tegalyoso serta Pasar Totogan.

Sejumlah titik penyekatan di wilayah kota seperti simpang tiga Tugu Adipura, simpang empat SMKN 3 Klaten, simpang tiga Stadion Klaten. Kemudian simpang tiga Sidowayah, simpang empat Pandanrejo, simpang empat GOR Gelarsena, simpang tiga Masjid Al Aqsho.

Selain itu juga simpang tiga las Kaka (Bareng Lor), simpang tiga Jetak, simpang tiga Pasar Ngepos, simpang empat rumah dinas Kapolres. Lalu impang tiga Mlinjon, simpang empat Bareng, simpang empat Matahari.

Baca Juga: Ugal-Ugalan di Klaten, 3 Pemotor di Klaten Ditilang Polisi

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, mengatakan titik penyekatan truk galian C berada di depan kantor Kecamatan Kemalang. Sebagai informasi, lokasi pertambangan galian C Klaten terpusat di Kemalang.

Pada hari pertama operasi, sekitar 25 truk sudah diminta putar balik. Mulai Kamis (15/7/2021), lokasi penyekatan truk galian C ditambah di simpang empat Pasar Totogan pada ruas jalan yang menjadi jalur truk galian C.

“Setiap hari dilakukan penyekatan mulai pukul 16.00 WIB. Kalau sudah pukul 16.00 WIB, sudah tidak ada lagi truk galian C yang naik,” katanya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago