Penyekatan di Karanganyar Berakhir, Akses Seluruh Jalan Sudah Dibuka

Satlantas Polres Karanganyar mulai membuka kembali seluruh akses jalan yang sebelumnya dibatasi selama PPKM Darurat Senin (26/7/2021).
Penyekatan di Karanganyar Berakhir, Akses Seluruh Jalan Sudah Dibuka
SOLOPOS.COM - Situasi lalu lintas di Flyover Palur, Karanganyar Senin (26/7/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Satlantas Polres Karanganyar mulai membuka kembali seluruh akses jalan yang sebelumnya dibatasi selama PPKM Darurat Senin (26/7/2021). Meskipun sudah dibuka, namun kebijakan tersebut masih dalam tahap evaluasi.

Pantauan Solopos.com Senin siang, sejumlah akses yang ditutup sudah mulai dibuka diiringi adanya peningkatan arus kendaraan di sejumlah titik. Beberapa di antaranya adalah akses pintu tol Gondangrejo yang sudah mulai digunakan truk berkapasitas besar.

Selain itu, akses jalan di Flyover Palur dan Jl. Lawu juga sudah kembali di buka dan bisa dilintasi kendaraan dari manapun.

Baca juga: Pecel Tawangmangu, Kuliner Sehat Kombinasi 11 Sayuran Segar yang Lezat

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mengatakan pembukaan akses sudah dilakukan oleh polisi sejak Minggu (25/7/2021) malam. Dia mengatakan saat ini seluruh akses sudah sepenuhnya bisa dilalui kendaraan tanpa ada pembatasan waktu.

“Untuk sementara sudah dibuka semua 24 jam. Semua akses termasuk pintu tol dan flyover yang sebelumnya disekat,” beber dia kepada Solopos.com mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP M. Syafi Maulla, Senin.

Baca juga: Berawal dari Bau Busuk, Mayat Wanita Misterius Diduga Asal Klaten Ditemukan Terkubur di Kebun Warga Sleman

Kendati sudah dibuka, namun Kasatlantas mengatakan tidak menutup kemungkinan akses tersebut akan ditutup kembali. Menurutnya, selama dua hari ke depan pihaknya akan mengevaluasi untuk melihat dampak kebijakan membuka akses dengan jumlah peningkatan kasus Covid-19.

“Saat ini kami evaluasi. Kalau setelah dibuka ternyata perilaku masyarakat belum berubah dan grafiknya terjadi peningkatan kasus Covid-19, bisa saja kami menerapkan pola penutupan akses lagi. Kalau tidak ada peningkatan yang mencolok, ya kami tetap buka 24 jam,” imbuh dia.

Sebelumnya, sejumlah jalan di Karanganyar ditutup aksesnya selama PPKM darurat. Beberapa jalan yang ditutup aksesnya antara lain Jl. Lawu, Jalan Adi Sucipto atau simpang empat Colomadu, simpang tiga depan The Alana Hotel and Convention Center, simpang tiga Sroyo, dan Flyover Palur. Selain itu, penutupan juga diterapkan di empat exit tol yang berada di Karanganyar.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago