Penyederhaaan Birokrasi, Bupati Banjarnegara Lantik Sejumlah Pejabat Baru
Solopos.com|news

Penyederhaaan Birokrasi, Bupati Banjarnegara Lantik Sejumlah Pejabat Baru

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, kembali melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Solopos.com, BANJARNEGARA-- Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melantik  pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Pada periode ini, ada 93 pejabat struktural dan 6 pejabat fungsional yang dilantik di Pendapa Dipayuda, Jumat (30/4/2021).

Beberapa nama di eselon 3 untuk Kepala Bagian Setda, antara lain Andri Mukti Sasongko SSTP M.Si dilantik menjadi kepala bagian pemerintahan, Riatmojo Ponco Nugroho SE ME sebagai Kabag Perekonomian. Di lingkungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, jabatan sekretaris Dinas kini dipegang oleh Drs Aziz Purwanto MM. Jabatan lamanya yakni Kabid PAUD kini dipegang oleh Sunarto Sunarto S.Pd M.Pd.

Di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang M. Arqom Al Fahmi ST kini menjadi sekretaris dinas, sementara Hermawan Tutut menggantikannya sebagai Kabid Bina Marga.

Baca Juga: Momentum Ramadan, SG Gelar Nuzulul Quran dan Santunan Anak Yatim Rembang

Penataan

Beberapa posisi sekretaris dinas juga dilantik, antara lain sekdin DPMPTSP kini dipegang oleh Drs Sri Handono. Agus Sutanto S.Pd M.Pd menjadi Sekdin Dinas Perhubungan, dan Edi Supriyadi AP sebagai sekretaris Dinas Arpusda.  Sementara itu Anton Risdianto SSTP kini menjabat Camat Bawang, menggantikan pejabat lama, Siti Januariah, yang telah purna tugas.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan pelantikan pejabat kali ini dalam rangka memulai penataan dan tindak lanjut kebijakan pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi menjadi 2 level.

"Pemerintah telah memberikan batas waktu tanggal 30 Juni 2021 semua proses sudah selesai, sehingga untuk melakukan penataan di Kabupaten saat ini mulai dilakukan pemetaan jabatan," katanya dalam rilis yang dterima Solopos.com, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Gubernur Anies Baswedan Hentikan KRL ke Tanah Abang

Untuk validasi usulan penyetaraan jabatan menunggu persetujuan penyetaraan jabatan dari kementerian terkait. "Pada saatnya nanti dilakukan pelantikan pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan. Sehigga pada saat ini kami berusaha mengisi Jabatan-jabatan struktural yang kosong terlebih dahulu secara bertahap sebelum dead line waktu yang ditentukan pemerintah," imbuhnya.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH, M. Si, menambahkan untuk saat ini pengalihan dalam jabatan fungsional dilaksanakan tanpa seleksi, tetapi lain halnya di saat nanti situasi sudah pasca penyederhaan ini akan menjadil lebih rumit prosesnya.

"Dengan adanya penyederhanaan birokrasi, para ASN agar tetap tenang, karena pemerintah melalui regulasi yang sedang disusun menjamin bahwa para Pejabat Administrasi yang dialihkan menjadi Pejabat Fungsional sebagai akibat dari penataan birokrasi penghasilannya tidak mengalami penurunan dibanding penghasilan sebelumnya saat menduduki Jabatan Administrasi," ujarnya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago