SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa minibus Toyota Hiace yang terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Senin (5/8/2022). (Antara/ HO-Humas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kecelakaan maut melibatkan minibus Toyota Haice dan truk trailer terjadi di ruas jalan tol KM 375+300 jalur A Batang-Semarang pada Senin (5/9/2022) pukul 07.27 WIB.

Kecelakaan itu mengakibatkan tujuh orang meninggal. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengatakan kronologi kecelakana maut di tol Semarang-Batang, tepatnya wilayah Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Minibus Toyota Hiace berpelat nomor W 7202 NA itu melaju dari arah barat ke timur atau dari Jakarta ke Semarang. Namun, tiba-tiba kendaraan tersebut berjalan oleng ke kiri.

“Diduga pengemudi mengantuk. Kemudian menabrak bodi belakang samping kanan dari truck trailer UD Trucks pelat nomor L 8835 US. [Truk] berjalan searah di depannya di lajur kiri. Akhirnya [minibus] masuk ke parit,” kata Iqbal melalui keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Polisi menyebut tujuh orang yang berada di minibus Toyota Hiace meninggal dunia. Selain itu, personel kepolisian yang berada di lokasi kejadian juga menemukan enam orang lainnya luka ringan.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Meninggal di Lokasi

Dia menyebut total kerugian akibat kecelakaan mencapai Rp50 juta. Lebih lanjut, saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemicu kecelakaan yang melibatkan mobil Hiace dengan truk tersebut.

Termasuk, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki peristiwa tersebut melalui kamera CCTV di ruas tol. “[Identitas korban] masih dalam pendataan. [Identitas saksi-saksi) masih dalam pendataan. Penyebab masih diduga,” ungkapnya.

Sekadar informasi, kecelakaan bermula ketika mobil Hiace yang melaju dari arah barat ke timur melewati lajur A Tol Batang-Semarang, tepatnya di Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Saat kejadian jalanan lurus, datar, dengan cuaca cerah.

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang sebabkan 7 Orang Meninggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya