SOLOPOS.COM - Pabrik tripleks PT Sannaga Manggala Utama di Plampang, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Keranganyar, kebakaran, Kamis (9/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Penyebab kebakaran pabrik tripleks milik PT Sannaga Manggala Utama pada Kamis (10/6/2022) masih misterius. Aparat Polres Karanganyar hingga Jumat (12/6/2022) masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran pabrik di Plampang, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, itu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasatreskrim AKP Kresnawan Hussein mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran di pabrik tripleks tersebut. “Petugas sampai sekarang juga masih melakukan olah TKP di sana,” ujarnya, Jumat siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain melakukan penyelidikan di lokasi, pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah warga pabrik. “Sampai sekarang penyelidikan masih berlangsung sehingga kami belum dapat menyimpulkan apakah ini kebakaran biasa atau ada unsur pidana di dalamnya,” imbuh Kresnawan.

Sepert diberitakan, pabrik tripleks PT Sannaga Manggala Utama di Plampang, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Keranganyar terbakar pada Kamis malam.

Baca Juga: Pabrik Tripleks di Jumantono Karanganyar Kebakaran

Belum diketahui penyebabmya, namun api diperkiraman bersumber dari bagian produksi. Informasi yang dihimpun Espos, api terlihat pertama kali sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Jumantono, AKP Suryono, mengatakan saat kebakaran di pabrik tersebut masih ada karyawan. “Api semula terlihat pukul 18.00 WIB. Kemungkinan dari bagian produksi. Saat itu ada karyawan dan langsung dievakuasi,” ujarnya.

Sejumlah mobil pemadam kebakaram dikerahkan untuk menjinakkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya