;

Penyanyi Ini bakal Jadi Bintang Tamu Pernikahan Adik Jokowi di Solo

Hiburan di acara resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi juga bakal menampilkan Magna Music.
SHARE
Penyanyi Ini bakal Jadi Bintang Tamu Pernikahan Adik Jokowi di Solo
SOLOPOS.COM - Judika. (Instagram/@jud1ka)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Judika bakal menjadi bintang tamu pada resepsi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Solo, Kamis (26/5/2022).

Hal itu disampaikan dekorator resepsi pernikahan adik Jokowi, Ranu Asmoro, 39, saat ditemui Solopos.com di rumahnya di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (21/5/2022). Ranu sebelumnya telah ditunjuk sebagai dekorator untuk pernikahan keluarga Presiden di Graha Saba Buana Solo tersebut.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Hiburan guest star-nya Judika. Kebetulan Pak Anwar senang,” jelasnya. Namun demikian, dia tidak tahu apakah pemilihan Judika sebagai bintang tamu tersebut atas permintaan Anwar atau bukan. Namun panitia pernikahan, ungkap dia, menyebut nama Judika.

Mengutip wikipedia.org, Judika adalah aktor, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia yang memiliki karakter suara serak-serak basah. Ia meraih runner-up Indonesian Idol musim kedua. Sepanjang perjalanan kariernya, Judika telah mengeluarkan sejumlah album dan melahirkan beberapa single hits di antaranya Cinta karena Cinta, Putus atau Terus, Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja.

Ranu menambahkan selain Judika, hiburan di acara resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi bakal menampilkan Magna Music. Dia menjelaskan Magna Music merupakan salah satu band terbaik di Solo dengan memiliki taste tersendiri.

Baca juga: Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK di Solo Berkonsep Jawa Klasik

Diberitakan, pernikahan adik Presiden dan Ketua MK dijadwalkan berlangsung di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022), dengan konsep dekorasi Jawa klasik. Gedung Graha Saba Buana tersebut milik Presiden Jokowi.

Ranu ditunjuk sebagai dekorator dan mempersiapkan dekorasi pernikahan satu bulan terakhir. Pelaminan terdapat limasan, pergola atau gazebo, dan tumpangsari.

Melengkapi Persyaratan Nikah

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo, M. Arbain Basyar, menjelaskan Idayati dengan Anwar Usman telah melengkapi persyaratan menikah di KUA Banjarsari Solo pada Senin (9/5/2022).

“Insyaallah pelaksanannya di Graha Saba. Untuk waktunya pukul 09.00 WIB,” kata dia saat ditemui di kantornya, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Pernikahan Adik Jokowi, Kapolresta Solo Keliling Cari Kantong Parkir

Rencana pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK di Graha Saba Buana itu dibenarkan salah satu petugas pengelola gedung. Namun, petugas pengelola Graha Saba Buana itu enggan diwawancara mengenai rencana tersebut.

Sebetulnya, bukan kali pertama gedung pernikahan Graha Saba Buana ini dimanfaatkan keluarga Presiden Jokowi untuk menyelenggarakan pernikahan.

Putra sulung Jokowi yang kini menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menggunakan gedung Graha Saba Buana untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015.

Baca juga: Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Jokowi: Undang 800 Tamu, Siapa Saja?

Kemudian, putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution juga menikah di Graha Saba Buana Solo pada 8 November 2017.

Pada brosur tentang gedung Graha Saba Buana ini tertulis convention centre. Lokasinya di Jl. Letjen Suprapto 80B, Solo. Pada brosur terpampang foto Gibran dan Selvi saat menikah. Harga sewa gedung yang ditawarkan, yakni Rp17 juta untuk hari biasa dan Rp29,9 juta pada akhir pekan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago