SOLOPOS.COM - Penyanyi dangdut asal Boyolali. (Instagram/novilisty_)

Solopos.com, Boyolali — Penyanyi dangdut asal Selo, Kabupaten  Boyolali, Novi Listiana yang sempat viral di media sosial setelah banting setir jadi petani tidak ada rencana untuk kembali ke dunia musik dangdut. Dia tidak ingin berpenampilan seperti pekerjaanya dulu yang membuka aurat dan berpakaian seksi.

Novi menikmati hidupnya sekarang menjadi petani dan membuat konten di channel Youtube dan akun Tiktoknya. Apalagi dengan pekerjaannya sekarang yang berhijab membuatnya dikenal baik orang lain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enggak, soalnya sekarang sudah nyaman berjilbab dan tidak pengin lagi berpakaian seksi, karena sejak berhijab orang juga menghormati kita dan gak lagi pandang sebelah mata. Tidak mikir neko-neko,” ungkap Novi saat dihubungi Solopos.com pada Kamis (8/7/2021), malam.

Baca Juga: Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Perempuan cantik berusia 23 tahun itu mengungkapkan alasan beralih pekerjaan menjadi petani karena pandemi yang berimbas ke pekerjaanya. Dia juga mengaku bosan menjadi penyanyi dangdut dan ingin mencari rezeki yang berkah. Dia juga menyebut menjadi petani itu bebas, bisa mengatur kerja dan libur sendiri.

“Petani itu saya pikir enak, jadwal bisa atur sendiri, libur atar sendiri. Ya daripada ladang dianggurin,” beber Novi.

Novi terkenal setelah unggahan videonnya berkebun di akun Tiktok @novilisty_ viral 2 bulan lalu. Dia juga aktif membuat konten di Youtube. Petani cantik tersebut membuat video aktivitasnya di ladang seperti mencangkul, menanam, memberi bubuk kotoran hewan, memanen, hingga membawa karung hasil berkebun.

Baca Juga: Selain Bertani, Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Ini Juga Seorang Youtuber

Dari situlah Novi mendapatkan penghasilan tambahan. “Alhamdulillah, sudah [menghasilkan uang], ya bisa buat nyambung hidup lah,” sambungnya.

Novi tak memungkiri ada sejumlah tetangga yang menyayangkan keputusannya menjadi petani. Namun, Novi  malah menyukai aktivitasnya sekarang berkebun di ladang orang tuanya yang terletak di lereng Gunung Merapi.

Baca Juga: Profil Pedangdut Happy Asmara, Ternyata Pernah Jadi Model Majalah Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya