top ear
Penampilan Prisa featuring John Paul Ivan di panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta (Instagram/@cahyo.er).
  • SOLOPOS.COM
    Penampilan Prisa featuring John Paul Ivan di panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta (Instagram/@cahyo.er).

Penyanyi Cilik Prisa Gemparkan Panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta

Penyanyi cilik kelahiran Klaten, Prisa Putrialina menghebohkan panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta, semalam (26/9/2020).
Diterbitkan Minggu, 27/09/2020 - 15:57 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
3 menit baca

Solopos.com, SLEMAN -- Penyanyi cilik kelahiran Klaten, Jawa Tengah, Prisa Putrialina menggemparkan panggung Jambor Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta di D'Kaliurang Resort & Hotel, Sleman, DIY, Sabtu (26/9/2020) malam.

Acara yang dihadiri oleh para pelaku pariwisata dari berbagai macam daerah ini sukses dihebohkan dengan penampilan Prisa yang membawakan lima lagu.

Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak, Nomor 2 Fatal!

Sama seperti penampilan-penampilan sebelumnya, kali ini Prisa juga tampil bersama mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan.

Namun ada yang spesial dengan penampilan Prisa kali ini. Pasalnya, Prisa juga diiringi langsung oleh drummer RI 1, Kevin Sugito.

5 Nama Unik Anak Artis, Mana yang Paling Lucu?

Pertama kali mendampingi penyanyi cilik di atas panggung, Kevin pun mengaku terkejut dengan keberanian yang dimiliki Prisa. Tetapi, ada salah satu hal yang membuat Kevin kesusahan saat mengiringi Prisa, yakni ketika Prisa membawakan lagu miliknya sendiri, Doa Untuk Bangsa.

"Pertama kali dampingi anak kecil, kaget juga sih. Dia masih SD punya keberanian buat main [musik] dengan yang lebih tua jauh. Bagus sih, secara mental bagus, percaya diri," ujar Kevin kepada Solopos.com sesaat sebelum acara dimulai.

Benarkah Micin Bisa Bikin Bodoh?

"Lagunya Prisa yang susah, soalnya ketukannya agak ribet aja enggak seperti biasanya. Hebat juga sih [Prisa] bisa nyambung ke musik yanng dibuat," tambah dia.

Latihan Cuma Sekali

Baik John Paul Ivan maupun Kevin Sugito ternyata hanya latihan satu kali bareng Prisa untuk tampil di panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta ini. Hal ini mengingat mereka yang berbeda domisili, Prisa di Jogja, John Paul Ivan dan Kevin di Jakarta.

Meski hanya sekali, perpaduan suara Prisa dan musik yang diramu oleh musisi handal ini sukses menghipnotis penonton.

Membaca Karakter Anak dari Jam Lahir, Cek Sekarang!

"Kalau persiapan dari kitanya latihan preparing lagu yang mau dibawain. Kemarin latihannya [bareng Prisa] sekali. Enggak ada kendala di jarak. Kita kan janjian dulu lagunya maunya apa saja. Kita maunya lagu yang disesuaikan sama Prisa. Prisa kan masih anak-anak kan enggak mugkin bawakan lagu yang sifatnya dewasa," jelas John Paul Ivan di kesempatan yang sama.

penyanyi cilik prisa
Prisa tampil di pangguung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta (Instagram/@cahyo.er).

John Paul Ivan mengatakan di acara ini Prisa untuk pertama kalinya membawakan lima lagu. Hal ini berbeda dengan panggung-panggung sebelumnya, Prisa hanya menyanyikan dua hingga tiga lagu.

Ternyata Ini Rahasia Supaya Hasil Foto KTP Kamu Bagus

"Ini termasuk shownya Prisa main banyak. Paling dua atau paling banyak tiga. Terus ini melatih dia juga tingkat PD [percaya diri] dia di hadapan audiens yang bukan anak-anak. Ini bisa buat pembelajaran dia. Dia itu percaya diri dan enggak malu-malu banget," urai John Paul Ivan.

Semangat Kebangaaan

Pada kesempatan yang sama Papa Prisa mengungkap alasan sang putri bisa tampil di acara ini.

Ia mengungkapkan salah satu alasannya adalah lagu-lagu yang dibawakan penyanyi cilik Prisa mempunyai semangat kebangssaan. Apalagi saat ini Indonesia sedang diselimuti pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Selain itu, sosok Prisa yang masih kecil ini diharapkan mampu memberikan pesan perdamaian ke pelosok negeri.

"Awalnya ini pertama kita dilirik karena tematik lagu kebangsaan. Lagunya intinya kan mengajak orang untuk mengajak cinta kasih perdamaian di Indonesia. Jadi semacam Prisa ini anak kecil yang menyatukan pesan perdamaian untuk Indonesia," ungkap Papa Prisa.

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mudah, Bye Lemot!

Selain tema lagu, video klip lagu Doa Untuk Bangsa yang berlatar di Kampung Pitu, Gunung Kidul, DIY juga menjadi alasan kenapa Prisa bisa tampil di Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta.

"Jambor nasional ini tematik lagunya masuk. Semangat kebangsaaannya ada. Salah satunya juga video klipnya masuk," tambah Papa Prisa.

Amankah Bersihkan Tangan Anak Pakai Hand Sanitizer?

Di acara Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta, penyanyi cilik Prisa tampil dengan lima lagu, di antaranya Doa Untuk Bangsa, Gebyar-Gebyar, Berita Cuaca, Rumah Kita dan Bendera.

Tanda Orang Berbohong, Nomor 3 Mudah Dikenali

Berita Musik Terbaru


Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini