SOLOPOS.COM - Penyalin Cahaya jadi Film Cerita Panjang Terbaik FFI 2021. (Youtube/Kemendikbud RI)

Solopos.com, SOLO-Kemenangan Penyalin Cahaya sebagai Film Cerita Panjang Terbaik di ajang Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang diadakan pada Rabu (10/11/2021) sepertinya memang sudah dapat ditebak. Sejak awal film besutan sutradara Wregas Bhanuteja tersebut memimpin dalam perolehan piala di ajang bergengsi bagi insan perfilman tersebut.

Kemenangan Penyalin Cahaya di ajang FFI 2021 bukan hanya meraih penghargaan sebagai Fim Cerita Panjang Terbaik. Melainkan film Penyalin Cahaya  juga berhasil memboyong Piala Citra untuk sejumlah kategori antara lain Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Penata Busana, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Sedangkan kategori Pemeran Utama Wanita gagal diraih Penyalin Cahaya, melainkan jatuh ke film Yuni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemberian Piala Citra kepada Penyalin Cahaya sebagai Film Cerita Panjang Terbaik FFI 2021 dilakukan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim di Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021. Acara penghargaan bergensi bagi insan perfilman Indonesia ini disiarkan secara live di kanal Youtube Kemendikbud RI berjudul Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021.

Sementara sang sutradara berharap semoga kemenangan Penyalin Cahaya tidak berhenti sampai di sini, melainkan pesan yang dibawa film untuk melawan kekerasan seksual ini bisa terus bergema.  Hal kurang lebih senada diungkapkan Mian Tiara yang menyabet Pencipta Lagu Tema Terbaik. “Di luar sana ada banyak sekali perempuan, anak-anak, bahkan lelaki juga yang menjadi korban pelecehan seksual. Kamu enggak sendiri,” ujarnya saat menerima Piala Citra di panggung.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional, Reza Rahadian Ikut Senang

Kemenangan Penyalin Cahaya sebagai Film Cerita Panjang Terbaik ini menuai beragam respons warganet. Panitia Festival Film Indonesia di akun Twitter juga mengucapkan selamat atas kemenangan film besutan sutrada Wregas Bhanuteja ini.

“Selamat! Piala Citra Festival Film Indonesia 2021, kategori Film Panjang Terbaik diberikan kepada Penyalin Cahaya produksi Rekata Studios & Kaninga Pictures. Selamat!Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Festival Film Indonesia 2021,” tulis akun @festivalfilmid seperti dikutip pada Rabu (10/11/2021).

Baca Juga:  Sebelum Meninggal Dunia, Vanessa Angel Sempat Rekaman Lagu Goodbye

Sebelumnya, keberhasilan Penyalin Cahaya memimpin perolehan Piala Citra di ajang FFI 2021 ini menuai beragam komentar  warganet yang menyaksikan acara ini secara live di kanal Youtube Kemendikbud RI. Mereka beranggapan film tersebut memang layak mendapatkan penghargaan.

“Borong piala Penyalin Cahaya,” tulis warganet seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Kemendikbud RI.

“Wow penyalin cahaya!” timpal warganet lainnya.

“Tim Penyalin Cahaya naik terus ke panggung, mantap wkwkwkwk,” timpal warganet lainnya.

“Penyalin Cahaya terbaik!” tulis warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya