SOLOPOS.COM - Salah satu adegan Penyalin Cahaya. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Film Penyalin Cahaya untuk sementara masih memimpin dalam perolehan Piala Citra dalam Malam Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang diadakan di di JCC Plenary Hall pada Rabu (10/11/2021) malam. Penganugerahan penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Indonesia ini memang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Hingga Rabu (10/11/2021) pukul 21.15 WIB, film Penyalin Cahaya telah mengumpulkan lebih dari empat Piala Citra dalam Malam Anugerah FFI 2021. Acara penganugerahan penghargaan bagi insan perfilman ini disiarkan secara langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI berjudul Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 pada Rabu (10/11/2021) yang masih berlangsung saat berita ini ditulis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah Piala Citra yang berhasil diraih Penyalin Cahaya dalam Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021 ini antara lain untuk kategori Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik,  Penata Busana, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Baca Juga:  Kebanyakan Makan Makanan Manis? Ini Cara Detoksifikasi Kelebihan Gula

Ekspedisi Mudik 2024

Keberhasilan Penyalin Cahaya memimpin perolehan Piala Citra di ajang FFI 2021 ini menuai beragam koementar warganet yang menyaksikan acara ini secara live di kanal Youtube Kemendikbud RI. Mereka beranggapan film tersebut memang layak mendapatkan penghargaan.

“Borong piala Penyalin Cahaya,” tulis warganet seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Kemendikbud RI berjudul Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 pada Rabu (10/11/2021).

“Wow penyalin cahaya!” timpal warganet lainnya.

“Tim Penyalin Cahaya naik terus ke panggung, mantap wkwkwkwk,” timpal warganet lainnya.

“Penyalin Cahaya terbaik!” tulis warganet.

Baca Juga:  Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional, Reza Rahardian Ikut Senang

“Trailernya aja udah ketebak ini film bagus banget,” puji warganet lainnya.

“Nah pasti karna udah ke busan jadi dimenangin lah, ntar kalo ga menang pada komen “diluar negeri aja masuk masa di negeri sendiri enggk,” timpal warganet lainnya.

Namun tak sedikit pula warganet yang mempertanyakan kemenangan Prilly Latuconsina di ajang ini. Prilly berhasil menggondol penghargaan untuk kategori Artis Terfavorit Pilihan Penonton. Sementara Angga Yunanda menyabet Piala Citra untuk kategori Aktor Terfavorit Pilihan Penonton.

“Lhaa koq bisa Prilly menang?” tulis warganet.

“Apa-apaan ini Prilly bisa menang?”

“Kok kayak ga terima gw Prilly menang,” tulis warganet.

“Buka dong hasil vote fans,” tulis warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya