SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Dalam satu pekan terakhir, belasan orang terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar oleh jajaran Polsek Banjarsari dan Polsek Pasar Kliwon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, operasi pekat di kawasan Terminal Tirtonadi dan Kestalan, Banjarsari, polisi mengamankan sembilan pekerja seks komersial (PSK). Untuk membuat jera, petugas mengirimkan sembilan PSK ke Panti Karya Wanita Utama Solo.

“Mereka kami kirim ke panti rehabilitasi tersebut dengan harapan para PSK bisa dibina dan dilatih untuk membuat keterampilan tertentu. Saat terjaring, mereka sedang mangkal dan berjajar menunggu pria hidung belang,” tegas Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama, melalui Kanit Reskrim, AKP Edi Hartono, saat ditemui wartawan, di Mapolsek Banjarsari, Minggu (15/1/2012).

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Saprodin, melalui Kanit Patroli, Ipda Sukidi, mengatakan polisi membekuk sembilan orang pemabuk yang sering meresahkan masyarakat. Mereka terjaring operasi pekat saat pesta minuman keras (miras) jenis ciu di pinggir jalan di sekitar Alun-alun Kidul, Gading dan Semanggi.

“Sebagian dari mereka kami jerat dengan Pasal tindak pidana ringan (Tipiring). Sebagian lagi yang diketahui masih pelajar dan pemula, hanya kami lakukan pembinaan dan kembalikan ke orangtua masing-masing,” tegas Sukidi.

JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya