SOLOPOS.COM - Iqbal Dwi Kurniawan di RS Kasih Ibu, Rabu (17/9/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo siap menangani bayi 15 bulan, Iqbal Dwi Kurniawan, yang menderita kelainan kulit.

Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih ketika dijumpai , Jumat (19/9/2014), mengatakan hingga kini belum menerima laporan adanya warga Solo yang sakit gangguan kekebalan tubuh dan butuh biaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ning sapaan akrabnya mengatakan akan melacak keberadaan putra pasangan Dedy Supriyono, 31, dan Indah Purnamasari, 22, warga Kampung Purwosari RT 001/RW 012, Purwosari, Laweyan, Solo tersebut.

“Kami siap membantu, kalau warga itu sudah terdaftar PKMS [Pemeliharan Kesehatan Masyarakat Solo] alhamdulillah. Artinya memang sedikit membantu untuk biaya pengobatannya,” ujarnya.

Sementara kondisi Iqbal yang masih membutuhkan biaya pengobatan sedangkan PKMS silver yang dipegang belum mampu mengkaver, Ning berharap warga segera melaporkannya ke DKK untuk penggantian PKMS Gold.

Namun tentunya untuk masuk sebagai pemegang PKMS Gold harus memenuhi kriteria yang ditetapkan. “Kami minta pak Lurah atau keluarganya ke DKK. Nanti kami akan cek dan lihat seperti apa kasusnya,” terangnya.

Iqbal sudah tujuh kali keluar masuk rumah sakit. Di usianya yang masih bayi, Iqbal menderita kelainan kulit yang terbilang langka dan kini tengah dirawat di Bangsal Sadewa Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Hampir 70% kulit bayi laki-laki itu terkelupas memerah karena bekas luka. Beberapa bagian terlihat bekas luka yang mengering berwarna cokelat kehitam-hitaman, terutama di bagian kening dan dadanya. (Baca: Alami Kelainan Kulit, Iqbal Bayi Solo Butuh Bantuan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya