SOLOPOS.COM - Tangan dan kaki Supiyati dipenuhi paku yang tertanam secara misterius. Ia kini dirawat di RS Nur Hidayah, Jetis, Bantul, DIY (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Tangan dan kaki Supiyati dipenuhi paku yang tertanam secara misterius. Ia kini dirawat di RS Nur Hidayah, Jetis, Bantul, DIY (JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

BANTUL—Tiga buah paku kembali tertanam di kaki Supiyati, 25, penderita penyakit aneh yang dirawat intensif di RS Nur Hidayah, Jetis, Bantul, Jumat (28/9) pagi. Tim medis menjadwalkan operasi tahap kedua pada Jumat (28/9) malam.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hal itu disampaikan ketua tim medis yang menangani pengobatan Supiyati, Sagiran dalam konferensi pers di Aula RS Nur Hidayah hari ini. “Tiga paku itu terdeteksi dari hasil rontgen yang dilakukan tadi sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya.

Adapun pada Kamis (27/9) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, sebanyak empat paku keluar dari kaki Supiyati secara alami setelah dirukiah oleh tim spiritual RS Nur Hidayah. Jumlah total paku yang tertanam di kaki Supiyati pascaoperasi tahap pertama, Rabu (26/9), sebanyak tujuh buah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Supiyati adalah penderita penyakit aneh asal Harjomulyo, Madang Suku, Oku Timur, Sumatera Selatan. Dalam kurun waktu sekitar 1,5 tahun, sudah lebih dari 2.000 paku dan jarum keluar dari sekujur tangan dan kakinya.

Dalam operasi tahap pertama, tim medis berhasil mengangkat sebanyak 70 paku dan jarum yang tertanam di kedua kaki Supiyati. Pada hari pertama menjalani perawatan di RS Nur Hidayah, Selasa (25/9), sebanyak 12 paku dan jarum keluar secara alami dari kedua kaki Supiyati.

Jumlah paku dan jarum yang keluar dari kedua kaki Supiyati selama dirawat di RS Nur Hidayah sebanyak 86 buah. Jika operasi tahap kedua berlangsung tanpa kendala, maka jumlah itu akan bertambah menjadi 89 buah.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya