SOLOPOS.COM - Julie Bishop (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA –– Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop menemui Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa di Kantor Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Kamis (15/12/2013).

Hari ini, kedua menlu melakukan pertemuan bilateral untuk membahas isu penyadapan yang dilakukan oleh Australia terhadap telepon seluler Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pejabat tinggi lingkaran dalam pemerintahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan pertemuan pertama pejabat tinggi kedua negara di Jakarta setelah ketegangan yang merebak antara kedua negara akibat skandal penyadapan itu.

Belum diketahui detil pembicaraan antar kedua menlu. Namun sebelumnya, saat merespon surat balasan Perdana Menteri Australia Tony Abbot, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksi Menlu RI untuk bertemu Menlu Australia untuk membahas code of conduct hubungan antara kedua negara.

Pembahasan kode etik dan protokol merupakan salah satu syarat yang diminta oleh SBY untuk memperbaiki kepercayaan serta hubungan bilateral antara kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya