SOLOPOS.COM - Warga membeli aneka jajanan di Night Market Ngarsopuro, Solo, Sabtu (9/4/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan teknis dan waktu pemasangan tenda pedagang Night Market Sriwedari sama dengan pelaksanaan Night Market di Ngarsopuro pekan-pekan sebelumnya. Begitu juga tak ada pemberlakuan penutupan jalan saat pemasangan tenda.

“Intinya pemberlakuan penutupan jalan dan pemasangan tenda mirip dengan yang di Ngarsopuro,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, tak ada penutupan di sepanjang J.l Bhayangkara, Sriwedari, Laweyan saat pemasangan tenda pedagang Night Market Ngarsopuro.

Berdasarkan pantauan Solopos sebelumnya, setidaknya ada sekitar 70 tenda yang biasa dipasang saat Night Market Ngarsopuro digelar. Ari mengatakan, pemasangan tenda tersebut dimulai pukul 13.00 WIB tanpa penutupan jalan.

“Pemasangan tenda mulai jam 13.00 WIB, tanpa penutupan jalan,” tutur Ari kepada Solopos, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Night Market Ngarsopuro Solo Dipindah ke Sriwedari, Sampai Kapan?

Sementara itu, seluruh kendaraan tidak bisa melintas di sepanjang Jl Bhayangkara, Kelurahan Sriwedari, Solo. Khususnya bagian yang dipakai untuk lapak pedagang atau sepanjang jalan samping barat Stadion R. Maladi Sriwedari hingga Perempatan Museum Keris. “Penutupan full mulai jam 17.00 WIB,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pasar Malam atau Night Market Ngarsopuro yang biasanya digelar di sepanjang Jl Diponegoro, Ngarsopuro, Solo, akan dipindahkan sementara mulai Sabtu (16/7/2022) ke Jl Bhayangkara, Sriwedari, Solo.

Pemindahan Night Market dikarenakan adanya proyek penataan kawasan koridor pedestrian Ngarsopuro hingga Jl Gatot Subroto atau Gatsu.

Baca Juga: Pengumuman! Night Market Ngarsopuro Solo Pindah Lur, Ini Lokasinya

Dinas Koperasi (Dinkop) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Perindustrian Kota Solo pada Rabu (13/7/2022) juga telah menginformasikan lokasi baru Night Market. Informasi tersebut diunggah pada akun Instagram dinkopukmperinsurakarta, Selasa pukul 10.12 WIB. 

Kepala Dinkop UKM Kota Solo, Wahyu Kristina mengatakan Dinkop UKM juga telah melakukan rapat koordinasi dengan Paguyuban Pedagang Night Market Ngarsopuro sebelum pemindahan lokasi.“Sudah [ada pemberitahuan dengan pedagang]. Kita sudah rapat koordinasi,” jelas Ina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya