Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Penulis Ungkap Proses Kreatif Layangan Putus hingga Diangkat ke We TV

Penulis Layangan Putus, Mommy ASF, menyebutkan justru pihak MD Entertainment yang mengejar-kejar dirinya agar kisah itu diangkat menjadi drama seri.
SHARE
Penulis Ungkap Proses Kreatif Layangan Putus hingga Diangkat ke We TV
SOLOPOS.COM - Penulis Layangan Putus Mommy ASF. (Youtube/MD Entertainment)

Solopos.com, SOLO-Penulis Layangan Putus yang akhirnya diangkat dalam bentuk drama seri di We TV, Mommy ASF atau Eka Nur Prasetyawati, membeberkan proses kreatif hingga karyanya diangkat menjadi drama seri. Sebagaimana diketahui drama ini berawal dari tulisan tangannya yang diunggah ke Facebook dan viral.

Penulis Layangan Putus menyebutkan justru pihak MD Entertainment yang mengejar-kejar dirinya agar kisah itu diangkat menjadi drama seri. Namun waktu itu dia masih ragu.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Penulis Layangan Putus ini juga menyebutkan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka kisah yang dibagikannya melalui Facebook akhirnya viral dan akhirnya menarik perhatian MD Entertainment untuk mengangkat kisah tersebut dalam bentuk series. Hal itu diungkapkannya dalam sesi interview yang diunggah di kanal Youtube MD Entertainment, belum lama ini.

Baca Juga: Jadi Trending di Twitter, Berikut Ini Fakta Layangan Putus

“Ini ceritanya lucu juga… Pokoknya sebelum MD [Entertainment], sebetulnya ada yang mengajak buat dibukukan. Dari situ sih kayak senang ternyata dapat sambutan bagus dan ada yang membimbing untuk dirapikan dijadikan buku. Ada tiga. Bahkan sudah ada yang sudah mengirim surat kontrak kerja tapi belum saya approve masih ngobrol-ngobrol aja,” beber Echa, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari kanal Youtube MD Entertainment berjudul Layangan Putus-Arti Layangan Putus dari Mommy ASF seperti dikutip Solopos.com pada Rabu (29/12/2021).

Penulis Layangan Putus ini melanjutkan setelah itu  pihak MD Entertainment datang. “Nah pihak MD inilah yang paling ngejar. Saya kan awalnya yang kayak maju mundur maju mundur gitu mau dibukuin nggak? Nah pihak MD ini yang paling ngejar. Bolak balik ngehubungin orang tua saya, adik saya, teman-teman pengajian, semua itu dikejar. Beliau sampe datang ke Bali. Yang paling antusias dan paling serius itu pihak MD,” paparnya sambil tersenyum.

Tak hanya mengisahkan proses kreatif di balik cerita mengharu-biru itu, penulis Layangan Putus juga mengungkapkan arti di balik judul tersebut. Layangan Putus itu, menurut dia,  sebenarnya kayak spontanitas judul gitu saat dia unggah cerita. Tapi pada saat itu memang mewakili kondisi saat itu.

Baca Juga:  X Factor Indonesia Kembali Digelar, Kenalan dengan Para Juri Yuk!

“Layangan Putus itu sendiri kayak mewakili seorang perempuan yang sedang menjalani rumah tangganya kayak gamang gitu, terombang-ambing kayak layangan putus gitu,” paparnya.

Apakah terpikirkan kalau cerita Layangan Putus akan viral di media sosial? “Enggak sih sama sekali nggak nyangka. reaksinya kaget sempet ga nyangka, ramean, kehebohan yang muncul, enggak siap dengan kehebohan itu ternyata bisa diterima sampe sebegitunya oleh masyarakat, legalah,” paparnya.

Baca Juga: Ira Wibowo Beradu Akting dengan Slamet Rahardjo di Film Ini

Lebih lanjut Mommy ASF mengungkapkan bagaimana bagaimana pendapatnya setelah menyaksikan Layangan Putus dalam bentuk drama? “Excited sih karena benar-benar general dan real life itu seperti ini. Beberapa perjalanan hidup ya udah perjalanannya memang seperti ini. Buat disaksikan worth it.”

Dia juga punya harapan untuk penonton setelah menyaksikan tayangan tersebut. “Bisa ambil hikmah aja dari cerita yang sudah disuguhkan, pererat komunikasi antar keluarga,” ujarnya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode