SOLOPOS.COM - Layanan mobil penukaran uang keliling BI di Madiun, Senin (6/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)

Penukaran uang Madiun dilayani oleh BI Kediri untuk persiapan Lebaran.

Madiunpos.com, MADIUN – Selama Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri melayani penukaran uang tunai bagi masyarakat di Kota Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kantor Perwakilan BI Kediri Djoko Raharto, Kamis (9/6/2016), mengatakan penyediaan layanan penukaran tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen BI Kediri untuk intensif di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Djoko menuturkan layanan penukaran dibuka di sejumlah titik, di antaranya di Kantor Pemkot Madiun, Alun-alun Kota Madiun, mulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga siang hari.

“Untuk pemerataan, BI membatasi nomimal uang yang ingin ditukarkan yakni maksimal Rp3,7 juta untuk setiap orangnya,” kata dia.

Untuk melancarkan jasa pelayanan penukaran uang pecahan baru, kata Djoko Raharto, pihaknya telah menyediakan uang tunai sebanyak Rp6 triliun. Uang yang disediakan tersebut lebih banyak dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp4,3 triliun.

“Uang sebanyak Rp6 triliun itu untuk semua kebutuhan uang tunai di wilayah Kediri, Madiun, dan sekitarnya selama lebaran. Tidak hanya untuk jasa penukaran uang, namun juga keperluan tarik tunai melalui ATM,” kata dia.

Berdasarkan survei Lebaran tahun lalu, penyediaan uang seperti untuk penukaran, dilakukan oleh calo dari wilayah Solo.

“Hal itu kami ketahui melalui survei yang kami lakukan sendiri. Untuk itu, tahun ini kami hadir di Kota Madiun lebih awal guna menyediakan jasa penukaran uang tanpa dipotong biaya apa pun,” ujar Djoko Raharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya