SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA -- ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, meluncurkan kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk mendukung masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Berlangsung tanggal 26 April - 11 Mei 2021, ShopeePay Big Ramadan Deals menghadirkan promo ShopeePay Deals Rp1, Alfamart Murmer diskon hingga 70%, dan kirim THR gratis ribuan emas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Riset yang dilakukan ShopeePay bersama dengan Jakpat Mobile Survey tahun 2021 menemukan berbagai preferensi dan prioritas masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar untuk bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Video Viral Wanita Copet Beraksi di Pasar Kliwon Solo

Dari laporan tersebut, uang digital terpilih sebagai metode pembayaran yang paling disukai (80%) untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Selain itu, potongan harga (87%) dan cashback (67%) merupakan promo yang paling dinantikan.

Riset tersebut mendasari hadirnya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals dan ragam penawaran menarik yang dihadirkan.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay mengatakan, “Di ShopeePay, kami tidak pernah berhenti untuk mempelajari apa yang dibutuhkan pengguna agar bisa memberikan pengalaman bertransaksi yang terbaik dan penawaran paling menarik. Kami harap kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals yang terintegrasi secara online dan offline dapat memfasilitasi konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik. Selain itu, kampanye ini juga merupakan dukungan berkelanjutan kami dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan memungkinkan para pelaku bisnis meningkatkan visibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya.”

Riset ShopeePay bersama Jakpat juga menemukan bahwa, meskipun belanja online menjadi favorit untuk berburu kebutuhan Ramadan dan Lebaran (58%), belanja offline tetap diminati (42%).

Baca Juga: Heboh Pisang Biru, Berikut Ini Faktanya

Di sisi lain, makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%), produk/layanan penunjang kesehatan (58%), pakaian (45%), perawatan diri & kulit (31%), serta kebutuhan hiburan seperti gaming & online streaming (21%) menjadi kebutuhan yang paling diprioritaskan masyarakat untuk Ramadan. Hasil yang tak jauh berbeda berlaku untuk kebutuhan Lebaran.

Oleh karena itu, ShopeePay Big Ramadan Deals menggandeng ratusan merchant yang bervariasi seperti Alfamart, Nanny’s Pavillon, Sour Sally, Gulu Gulu, Auntie Anne's, Alodokter, D'COST, Pan & Co, anteraja, Clairmont, Ice Hill, Burger King, Tiger Sugar, Maxx Coffee, Happy Lemon, Sociolla, Chocochips, Ximpay, by.U dan UPoint. Pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif sepanjang periode kampanye, seperti:

1. Voucher Cashback di fitur Deals Sekitarmu yang dapat dibeli dengan harga Rp1. Dapatkan cashback lebih besar hingga 100% pada promo puncak yang berlangsung pada 30 April dan 5 Mei.

2. Potongan harga produk kebutuhan selama Ramadan di promo Alfamart Murmer diskon hingga 70%.

3. Kesempatan mendapatkan ribuan emas untuk setiap transfer THR dengan ShopeePay minimal Rp20.000.

4. Penawaran spesial untuk penggemar Burger King dan Auntie Anne’s pada Brand Day yang berlangsung di 2 dan 9 Mei. Untuk Burger King, pengguna bisa mendapatkan voucher cashback 100% seharga Rp1 pada 2 Mei. Sementara untuk Auntie Anne’s pengguna bisa mendapatkan voucher diskon senilai total Rp50.000 seharga Rp1 pada 9 Mei. Keduanya bisa didapatkan melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Berdonasi dan Kirim THR

Selain kebutuhan untuk berbelanja, bulan Ramadan identik untuk berbagi berkah dan kebahagiaan. Laporan ShopeePay bersama dengan Jakpat mendapati bahwa mayoritas responden mengatakan bahwa bersedekah merupakan prioritas (97%) di bulan suci ini.

Lebih dari 60% memilih untuk bersedekah secara online melalui berbagai lembaga terpercaya. Tak hanya itu, mayoritas responden (94%) tertarik untuk menggunakan uang digital sebagai alat untuk menyalurkan donasi atau sedekah mereka.

Oleh karena itu, Shopee dan ShopeePay menggandeng Rumah Zakat, mitra lembaga donasi dan zakat terpercaya, untuk mengadakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”.

Program ini mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Tak hanya itu, ShopeePay akan mengkali dua-kan donasi yang dilakukan dengan metode pembayaran ShopeePay.

Baca Juga: Dilarang Tonton 5 Film Ini Saat Puasa, Jangan Nekat!

Antusiasme masyarakat dalam penggunaan uang digital semakin terlihat ketika hasil riset juga menunjukkan uang digital terpilih sebagai metode pembagian THR untuk sanak saudara yang paling mudah, aman, dan nyaman, khususnya di saat pandemi (80%). Hal tersebut yang mendasari ShopeePay menghadirkan program Transfer THR di mana pengguna berkesempatan mendapatkan ribuan emas.

Aska Primardi, Head of Research Jakpat mengatakan, "Momen lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset yang kami lakukan bersama dengan ShopeePay menunjukkan bagaimana pembayaran digital telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dari kebutuhan belanja sehari-hari, hingga kebutuhan yang lebih spesifik seperti donasi dan bahkan pembagian THR."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rangkaian kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals, kunjungi tautan berikut. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya