SOLOPOS.COM - Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SRAGEN — Jajaran Satlantas Polres Sragen mengungkap kronologi penyebab kecelakaan lalu lintas di Beloran, Sragen, Senin (3/5/2021), yang menyebabkan Sugiyem, 66, pensiunan PNS asal Dukuh Gembong, RT 01/RW 01, Desa Saradan, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia.

Kecelakaan maut kedua yang terjadi di jalan Solo-Sragen dalam satu hari itu bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah berpelat nomor AD 2059 AWE [bukan AD 2057 AW] dari arah timur ke barat. Sementara bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7122 UP melaju dari belakang korban.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Innalillahi, Ibu-Ibu Pensiunan PNS Meninggal Tertabrak Bus Sumber Selamat Di Sragen

Sesampainya di lokasi, sekitar pukul 13.30 WIB, bus Sumber Selamat berjalan terlalu ke kiri. Nahas, badan bus sebelah kiri kemudian menyerempet sepeda motor Honda Beat yang dikendarai korban. Seketika korban kehilangan keseimbangan hingga akhirnya terjatuh.

Tubuh korban ikut terjatuh ke kolong bus hingga akhirnya terlindas roda belakang bus bagian kiri. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala.

“Tidak ada yang melanggar lampu lalu lintas. Pengemudi bus Sumber Selamat kurang memperhatikan situasi di depan dan berjalan terlalu ke kiri. Saat jarak sudah terlalu dekat, bodi bus membentur sepeda motor Honda Beat hingga terjadilah kecelakaan,” terang Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Solo-Sragen, tepatnya di kawasan Beloran, Sragen, pada Senin (3/5/2021) siang. Seorang ibu pensiunan pegawai negeri sipil atau PNS asal Sragen meninggal dunia di lokasi setelah terlindas bus Sumber Selamat.

Baca Juga: Nama Dicatut, RSCH Klaten Laporkan Akun FB Penghujat Korban KRI Nanggala Ke Polisi

Kecelakaan itu terjadi tak jauh dari simpang tiga beloran atau di sebelah barat lampu lalu lintas. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala akibat terlindas roda belakang bagian kiri bus Sumber Selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya