Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.
Pensiun, Adakah Kesempatan Valentino Rossi Tampil di Sirkuit Mandalika?
SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi memutuskan pensiun dari Moto GP pada akhir musim ini. Itu artinya, Rossi akan melewatkan Moto GP di Indonesia yang akan digelar pada musim depan di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menggelar balapan Moto GP pada Maret 2022 mendatang. Sebelum itu, ada tes pramusim yang dijadwalkan berlangsung pada 11-13 Februari 2022. Besar harapan fans Rossi di Indonesia agar sang idola bisa mentas di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Tak Cuma Rossi, Marc Marquez Juga Komentar Soal Balapan di Mandalika

Terkait kesempatan Rossi mengaspal di Sirkuit Mandalika, CEO Mandalika Grand Prix Association, Ricky Baheramsjah, berharap adanya keajaiban. Dia menyebut pintu di Mandalika akan selalu terbuka untuk Rossi.

Bicara kesempatan, Rossi masih memungkinkan untuk mentas di Sirkuit Mandalika meski sudah pensiun. Dia bisa mengikuti tes pramusim jika menjadi bagian dari salah satu tim meski bukan pembalap utama. Bahkan Ricky akan menyambut secara terbuka jika Rossi cuma ingin sekadar tes sendiri.

“Pertama-tama saya mendoakan yang terbaik buat Rossi dalam masa pensiunnya nanti. Semua orang di negeri ini sangat sedih ia mengumumkan pensiun sebelum event di Mandalika,” kata Ricky seperti dikutip dari Crash.net, Senin (27/9/2021).

“Tapi pada akhirnya dia adalah seorang legenda. Dia sudah sedemikian banyak berkontribusi bagi Dorna dan Moto GP, ia seorang duta yang sangat penting. Tentu saja kami akan sangat senang jika ia ada di sirkuit, walaupun sekadar datang untuk melakukan tes, dan memberikan pendapatnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka.”

Baca Juga: Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

“Siapa tahu, keajaiban bisa saja terjadi. Mungkin ia akan batal pensiun demi Mandalika! Kami mendoakan yang terbaik buat dirinya. Tapi sekali lagi, pintu kami selalu terbuka buatnya jika sewaktu-waktu ingin datang dan melakukan tes,” beber Ricky.

Seperti diketahui Rossi mengumumkan pensiun dari Moto GP pada awal Agustus 2021 lalu. Rossi pensiun lantaran sudah tak sekompetitif dulu. Bersama Petronas Yamaha, Rossi saat ini lebih sering finis di barisan belakang.

“Seperti yang saya katakan pada pekan lalu, saya mengonfirmasi, bahwa saya akan berhenti dari dunia Moto GP,” ucap The Doctor dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021).

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago