SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, berfoto bersama dengan anggota yang sudah memasuki masa purna di Mapolres Klaten, Senin (17/1/2022). (Istimewa/Polres Klaten) 

Solopos.com, KLATEN—Sebanyak 38 anggota Polres Klaten mengakhiri masa tugas atau pensiun dengan naik becak di kompleks Mapolres Klaten, Senin (17/1/2022). Puluhan anggota tersebut menyambut hari terakhir bertugas dengan suka cita bersama istri dan anak tercinta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, sebanyak 38 anggota yang memasuki purnatugas terdiri atas 28 perwira, 6 brigadir, dan 4 aparatur sipil negara (ASN). Puluhan anggota yang purnatugas itu memperoleh piagam dan cendera mata dari Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan naik becak yang dilakukan para anggota Polres Klaten merupakan rangkaian upacara dan tradisi pelepasan anggota yang sudah memasuki masa pensiun sejak 1 Februari 2021-1 Januari 2022. Upacara pelepasan puluhan anggota yang sudah purnatugas itu dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Baca Juga: Polres Klaten Bagikan 1.000 Paket Sembako ke PKL dan Kaum Marginal

“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah memasuki masa purna. Apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala kinerja, loyalitas, serta dedikasi terhadap Polres Klaten,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Senin (17/1/2022).

Aksi puluhan anggota Polres Klaten yang naik becak memasuki masa pensiun menjadi pemandangan spesial di Mapolres Klaten. Para anggota mengenakan selempang warna merah dipadu kuning dengan tulisan Polres Klaten.

Setelah upacara pelepasan anggota rampung, sejumlah anggota yang purnatugas berfoto bersama dengan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, beserta jajarannya.

Baca Juga: Purnatugas, Puluhan Anggota Polres Klaten Diminta Jadi Teladan Taati Protokol Kesehatan

“Kami berharap hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Tidak semua anggota Polri bisa lulus dan lolos sampai akhir dinasnya. Ini menjadi semangat yang baru bagi rekan-rekan yang masih aktif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya