Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Penonton Masuk Gate Konser Dream Theater di Solo, Begini Keramaiannya

Para penonton antre dengan rapi memasuki area konser Dream Theater saat open gate di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022).
SHARE
Penonton Masuk Gate Konser Dream Theater di Solo, Begini Keramaiannya
SOLOPOS.COM - Penonton antre memasuki pintu utama saat open gate konser Dream Theater bertajuk Top Of The World Tour di lapangan parkir A, Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Antrean orang yang mayoritas berpakaian warna hitam mengular di pintu masuk atau gate menuju area parkir Stadion Manahan, Solo, tempat berlangsung konser Dream Theater, Rabu (10/8/2022) menjelang petang. Mereka berbaris dengan rapi dan tertib memasuki gate.

Konser grup band rock progresif asal Amerika Serikat itu akan dimulai pukul 20.00 WIB. Namun, para penonton sudah berdatangan di kompleks Stadion Manahan sejak siang untuk menukarkan tiket. Bahkan ada yang datang pagi untuk membeli tiket on the spot.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Setelah itu, sebagian dari mereka tidak pulang atau balik ke penginapan dulu sambil menunggu gate dibuka sore hari. Mereka memilih menunggu sambil jalan-jalan di sekitar lokasi atau duduk-duduk bercengkerama dengan sesama penggemar Dream Theater di kawasan Patung Bung Karno.

Konser band metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, di Stadion Manahan Solo memang menjadi hari yang dinantikan bagi para penggemarnya. Suasana gahar dengan kaus hitam dipadukan vest dengan patch dari band-band kesayangan mereka mewarnai halaman depan Stadion Manahan.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Rabu (10/8/2022) siang, para penonton tetap berada di lokasi setelah menukarkan tiket atau membeli tiket on the spot. Mereka memilih menunggu di depan bundaran air mancur patung Bung Karno, bercengkrama dengan rekan, sahabat atau bahkan yang baru bertemu di lokasi, mencairkan suasana sembari menunggu waktu open gate.

Baca Juga: Joss! Pria 61 Tahun Jauh-Jauh dari Surabaya ke Solo demi Dream Theater

Wisata Kuliner

Daniel, salah satu penonton sekaligus penggemar Dream Theater mengaku sudah tidak bisa menahan antusiasmenya. Ia memilih cuti dari kantornya di kawasan Jakarta Barat untuk menonton Dream Theater. Meskipun menyewa hotel, ia enggan pulang dulu ke hotel dan memilih menunggu di halaman depan Stadion Manahan.

“Sudah tidak sabar untuk nonton Dream Theater kalau mau pulang justru euforianya hilang nanti, jadi mending ketemu yang di sini dulu ngobrol sambil berbagi cerita lah sama mereka,” ungkapnya.

Daniel mengaku datang ke Solo bersama tiga temannya dari Jakarta khusus untuk menonton konser Dream Theater. Meskipun ada godaan untuk wisata kuliner di Solo, ia berprinsip untuk tidak tergoda dan hanya ingin menyaksikan band favoritnya sejak masih SMA itu.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo: Tiket Festival A Seharga Rp1,8 Juta Ludes

“Sebenarnya ada niatan awal untuk wisata kuliner, tapi ya itu datang pengin nonton Dream Theater, jadi pengin fokus saja sambil menyiapkan stamina buat nyanyi bareng atau cuman dengerin nanti,” tegasnya.

Lagu Favorit

Mengenai lagu yang ditunggu untuk dibawakan, Daniel menyebut Constant Motion dan Metropolis menjadi dua lagu yang diharapkan akan dinyanyikan Dream Theater. “Constant Motion sama Metropolis, pengin itu dibawakan soalnya dua lagu yang ‘ngena’ ketika dibawakan Dream Theater,” ungkapnya.

Tidak berbeda dengan Daniel, Roni, salah satu penggemar Dream Theater asal Semarang juga memilih untuk fokus menonton konser Dream Theater di Solo. Menurutnya, butuh stamina untuk menyaksikan band favoritnya itu.

Baca Juga: Promotor Ungkap Sederet Keistimewaan Konser Dream Theater di Solo

“Dateng tadi setelah jam kerja bertemu klien langsung berangkat dari Semarang, kebetulan juga tidak jauh ke Kota Solo. Mungkin kalau wisata kuliner nanti dulu, penginnya nonton Dream Theater sampai klimaks lah nontonnya,” ujarnya.

Agen asuransi ini mengaku menunggu The Spirit Carries On dan The Dance Of Eternity dinyanyikan Dream Theater dalam konser malam ini. Sementara itu, hingga pukul 18.30 WIB, penonton konser Dream Theater terus berdatangan ke Stadion Manahan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode