SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrikan teknologi informasi Huawei (Dailymail.com)

Penjualan smartphone Huawei cukup baik pada enam bulan pertama 2015 ini.

Solopos.com, SOLO – Huawei mungkin masih kalah pamor dari Apple dan Samsung sebagai vendor smartphone. Namun perusahaan Tiongkok itu tetap patut diperhitungkan di pangsa pasar smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru-baru ini Huawei mencatatkan penjualan smartphone yang sangat baik. Seperti dilansir Digitimes, Rabu (22/7/2015), Huawei mampu menjual 48,2 juta unit smartphone pada semester pertama 2015.

Dalam laporan resmi Huawei itu juga menyebutkan angka penjualan tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Penjualan smartphone Huawei disebutkan mengalami kenaikan sebesar 39% dibanding semester pertama tahun 2014 lalu.

Raihan penjualan fantastis itu membuat Huawei meraup keuntungan hingga US$9,09 miliar atau setara dengan Rp121,9 triliun. Keuntungan itu diklaim meningkat sebesar 69% dibanding tahun 2014 lalu. Keuntungan besar Huawei itu memang sebagian besar diraih atas penjualan smartphone.

Smartphone menyumbang keuntungan senilai US$7,23 miliar atau Rp97 triliun, sementara sisa US$1,53 miliar atau sekitar Rp20,5 triliun disumbang oleh penjualan perangkat mobile broadband. Pemasukan dari smartphone itu dianggap meningkat 87% dari tahun lalu, sedangkan penjualan perangkat mobile broadband juga meningkat 17%.

Huawei sendiri menargetkan penjualan smartphone sebanyak 100 juta unit hingga 2015. Itu artinya Huawei masih harus menjual 50 juta lebih ponsel pintar pada paruh kedua 2015 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya