SOLOPOS.COM - Huawei P9 Lite (Liputan6.com)

Penjualan smartphone Huawei berada di peringkat pertama di Tiongkok.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Huawei, memimpin penjualan smartphone pada Juni 2016 di Tiongkok. Huawei saat ini juga berada di peringkat tiga dalam penjualan ponsel secara global di bawah Samsung dan Apple.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (25/7/2016), statistik yang sebagian besar diambil berdasarkan penjualan smartphone secara offline dikumpulkan dari 25 priovinsi dan 167 kota di Tiongkok yang diketahui memiliki toko penjualan terbesar.

Dilihat dari rilis yang diunggah oleh situs dunia perangkat pertama, Huawei menjadi produsen smartphone dengan jumlah penjualan tertinggi dibanding vendor asal Tiongkok lainnya. Sebab, Huawei didongkrak oleh penjualan perangkat P9 dan saudaranya yang banyak dibeli konsumen di sana.

Sedangkan produsen lainnya seperti Oppo dan Vivo berhasil membuntutinya dari belakang. Hal mengejutkan terjadi di peringkat keempat yang menempatkan pemain baru Gionee. Posisi Gionee menggusur Samsung ke peringkat kelima.

Sementara itu, Xiaomi malah terlempar jauh ke peringkat kesembilan setelah sebelumnya berada di peringkat kelima pemasaran smartphone di Negeri Panda tersebut. Hal itu tentunya tidak begitu mengejutkan, karena Xiaomi sendiri memfokuskan penjualannya melalui online.

Sedangkan untuk bisa bersaing dalam penjualan smartphone offline, Xiaomi rencananya akan membangun 1.000 toko fisik di kota-kota besar di Tiongkok untuk mendongkrak penjualannya kembali. Kita tunggu saja jumlah penjualan ponsel vendor-vendor kelas dunia itu akhir tahun ini.

Penjualan Smartphone Huawei (Gizmochina)

Penjualan Smartphone Huawei (Gizmochina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya