SOLOPOS.COM - Toyota Land Cruiser Prado 2015 (newcrossoversuv2015.com)

Penjualan mobil SUV di Eropa mengalami peningkatan yang cukup drastis

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harianjogja.com, LONDON — Tidak hanya di Indonesia, mobil Sport Utility Vehicle juga tengah booming di Eropa. Bahkan untuk pertama kalinya, penjualan mobil baru di Eropa dikuasai mobil SUV.

Penjualan mobil SUV sepanjang tahun 2015 lalu naik 24 persen menjadi 3,2 juta unit di seluruh Eropa. Komposisi mobil SUV terhadap seluruh jenis mobil naik dari 19,8 persen menjadi 22,5 persen pada 2015.

Mobil SUV sudah mengalahkan mobil-mobil tradisional Eropa seperti mobil subcompact dan compact. Demikian hasil analisis JATO Dynamics yang tertuang dalam siaran pers, Kamis (4/2/2016).

Jika mengacu soal merek, merek Nissan memimpin penjualan SUV dengan perolehan 376.000 unit atau dengan pangsa pasar 11,8 persen. Nissan mendapatkan berkah dari SUV Qashqai. Renault juga jadi populer berkat Kadjar.

Sementara jika melihat per negara, Portugal merupakan negara dengan pecinta SUV terbanyak. Di negeri Cristian Ronaldo tersebut, pertumbuhan SUV naik 50 persen, Inggris 24 persen.
Di sisi lain, tak secemerlang SUV, mobil-mobil MPV dan saloon besar justru mulai kehilangan taji mereka di Eropa. Penjualan mobil ini mengalami penurunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya