SOLOPOS.COM - Honda BR-V (Honda-indonesia.com)

Penjualan mobil masih dipimpin oleh Toyota.

Solopos.com, JAKARTA – Penjualan mobil di dalam negeri sepanjang Februari 2016 menyentuh angka 88.236 unit. Angka tersebut naik sekitar 3,7 persen dari penjualan periode Januari 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dilansir laman Detik, Senin (14/3/2016), Toyota masih memimpin penjualan mobil di dalam negeri dengan jumlah 25.447 unit. Penjualan terbanyak dibukukan oleh Toyota Grand New Avanza dan Kijang Innova.

Menyusul di belakang Toyota adalah Honda yang mencatatkan penjualan sebanyak 18.500 unit. Produk yang menjadi tulang punggung pabrikan berlambang H itu adalah duo crossover Honda HR-V dan Honda BR-V.

Daihatsu yang Januari lalu menempati urutan kedua kini harus puas turun ke urutan ketiga dengan penjualan mencapai 14.672 unit. Penjualan terlarisnya masih disumbang oleh mobil niaga Gran Max dan LCGC Ayla.

Posisi keempat hingga kelima secara berturut-turut dihuni oleh Mitsubishi dan Suzuki. Mitsubishi menorehkan penjualan 10.678 unit yang didominasi mobil niaga. Sedangkan penjualan mobil Suzuki mencetak angka 9.275 unit dengan Ertiga sebagai produk terlaris.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya