SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) agen tunggaI dan distributor eksklusif mobil Mazda di Indonesia, Rabu (24/7/2019), resmi meluncurkan All New Mazda3 di Mal Paragon, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Sales, Marketing and Public Relations PT EMI, Ricky Thio mengatakan melalui hadirnya dua model All New Mazda 3 diharapkan mampu mendorong penjualan Mazda di Jateng-DIY maupun Indonesia. “Target penjualan kami inginnya minimal tiap bulan menjual 10 unit, sehingga nanti sampai akhir tahun bisa 50 unit di seluruh Jateng DIY,” kata Ricky melalui keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakan, meski penjualan hatchback dan sedan tidak terlalu besar, pihaknya optimis dua model terbaru tersebut dapat meraih pasar di wilayah besar ini. Adapun saat ini, kata dia telah ada yang melakukan inden yakni dari Solo sebanyak dua unit dan Semarang satu unit. “Sekarang penjualan segmen tersebut memang masih kecil, namun kita inginkan groudnya akan meningkat terus,” ujarnya.

Disebutnya, secara umum kontribusi penjualan mobil Mazda di Jateng selama Januari – Juni 2019 mampu menyumbang 8,5% dari total nasional. Penjualan terbanyak masih diduduki Mazda 2, Mazda cx 5, Mazda Cx 3, dan Mazda cx 9.

Lebih jauh lanjutnya, dua model AlI New Mazda3 hatchback dan sedan telah mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi.  Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang Iebih baik pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan Iingkungan. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed SKYACTlV-DRIVE.

Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang dimiliki oleh Mazda3 merupakan pengembanqan fitur G-Vectoring Control (GVC) sebagai bagian dari teknologi SKYACTlV-VEHICLE DYNAMICS milik Mazda. GVC Plus menambahkan kendali yaw moment Iangsung melalui rem. Hal itu memungkinkan mobil untuk dapat mengatasi manuver penghindaran darurat dengan Iebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan Iajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin. 

“Dalam AIl New Mazda 3 terbaru ini Mazda mengembangkan teknologi Skyactiv-nya dengan teknologi baru yang Iebih mendekatkan lagi tingkatan human-centric sehingga sang pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang Iebih alami lagi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya