SOLOPOS.COM - Prosesi peluncuran mobil Hyundai Creta di diler Hyundai Solo Baru, Kamis (3/2/2022). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Diler Hyundai Solo Baru meluncurkan Hyundai Creta yang menjadi mobil segmen sport utility vehicle (SUV) terbaru pada awal Februari 2022. Di Soloraya, Hyundai Creta yang memiliki empat varian yakni Active, Trend, Style, dan Prime dibanderol Rp282 juta sampai Rp402 juta.

Acara seremoni peluncuran Hyundai Creta dilaksanakan di diler Hyundai Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (3/2/2022). Acara tersebut dihadiri oleh manajemen dan karyawan Hyundai Solo Baru serta beberapa calon konsumen. Prosesi seremoni diawali dengan membuka sarung mobil atau car cover Hyundai Creta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sales Manager Hyundai Solo Baru, Wahyu Widiyanto, mengatakan penjualan Hyundai Creta di Soloraya ditarget 600 unit sepanjang 2022. Dia optimistis Hyundai Creta bakal meramaikan pasar mobil segmen SUV di Soloraya.

Baca juga: Anthony Ginting Jadi Pelanggan Pertama Mobil Anti Maling Hyundai Creta

“Saat launching, sudah ada beberapa calon konsumen yang memesan Hyundai Creta. Sudah ada beberapa surat pemesanan kendaraan (SPK) walaupun baru diluncurkan pada hari ini. Kami optimis potensi penjualan Hyundai Creta tumbuh dan semakin meningkat,” kata dia, Kamis.

Hyundai Creta merupakan produk perdana yang dikeluarkan dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hal ini memperkuat posisi Hyundai di industri otomotif di Tanah Air. Hyundai Creta dilengkapi beragam fitur canggih seperti Bluelink. Fitur ini menyimpan banyak fungsi dalam satu aplikasi.

Menggunakan Koneksi Internet

Konsumen dapat menghubungkan mobil dengan smartphone melalui aplikasi Bluelink. Berbeda dengan mobil lainnya yang menggunakan bluetooth, Bluelink justru menggunakan koneksi internet. “Ada kartu kecil yang disematkan di Hyundai Creta. Kartu itu sudah terkoneksi dengan internet. Hyundai Creta menjadi mobil perdana yang mengoptimalkan koneksi internet melalui aplikasi,” kata dia.

Baca juga: Hyundai Creta, SUV Compact yang Andal Diajak Manuver

Dalam aplikasi Bluelink juga terdapat fitur stolen vehicle notification dan stolen vehicle tracking yang akan aktif saat terjadi pencurian kendaraan. Dengan kedua fitur tersebut, pengguna akan mendapatkan notifikasi di smartphone sehingga mereka dapat mengidentifikasi dan melacak posisi mobilnya.

Keunggulan lainnya, fitur cooled glove box, yakni dashboard yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpan makanan dan minuman agar tetap segar. “Hyundai Creta memiliki fitur berteknologi tinggi. Selain kesan high tech, tampilan luar mobil memiliki kesan sporty dan stylish yang sangat cocok untuk memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia,” papar dia.

Lebih jauh, Wahyu menambahkan calon konsumen yang berminat membeli Hyundai Creta bisa mendatangi langsung diler Hyundai Solo Baru. Mereka bisa melihat dan melakukan test drive di diler untuk menjajal beragam fitur yang ditawarkan Hyundai Creta.

Baca juga: Hyundai Creta Teruji Ampuh Lahap Rute Pegunungan Batur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya