SOLOPOS.COM - Alat penutup kaca Barnacle/barnacle.com

Solopos.com, OKLAHOMA – Jika di Solo dan sejumlah kota di Indonesia, pelanggar zona parkir akan digembok rodanya, tak demikian di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam pelanggar parkir akan mendapati kaca mobilnya tertutup penjepit seperti layaknya hewan laut teritip (barnacle).

Mengutip barnacleparking.com, Senin (22/3/2021), alat bernama Barnacle ini cara kerjanya adalah mengunci kaca mobil dengan dua penghisap karet. Ketika mobil terparkir zona larangan parkir, petugas akan memasang Barnacle ini di kaca mobil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena untuk kepentingan harian, Barnacle ini punya desain ringan sehingga mudah diangkut. Petugas cukup membuka Barnacle dan menempelkan pada kaca mobil. Pemilik mobil pasti tak berkutik karena kaca depan mobil tertutup dan menghalangi pandangan.

Baca Juga : Jika Pajak 0% Mobil 2.500 Cc Dikabulkan, Harga Innova Diskon Hingga Rp53 Juta

Cara memasang dan melepas Barnacle ini adalah menggunakan kode nomor PIN. Meski ringkas dan ringanjangan sepelekajn kekuatan si teritip ini karena mampu menahan lebih dari 1.000 lbs atau 453 kg. Cara pasang dan lepasnya juga tak butuh tenaga banyak, tinggal masukkan PIN lalu tekan tombol realese, maka penghisap akan kendur.

Petugas di Amerika telah menyediakan kotak kotak portabel untuk para pelanggar setelah selesai membayar denda. Mereka cukup membawa Barnacle ke kotak dan bisa langsung ditinggal. Namun, sebelum itu, pelanggar harus melepas Barnacle dengan membayar denda.

Caranya? Cukup sediakan kartu kredit atau kartu debit, dan gesekkan pada Barnacle. Pelanggara akan mendapatkan nomor PIN yang dikirim via SMS untuk melepas Barnacle. Cukup mudah dan tak perlu ada petugas yang bisa mengurangi adanya suap dan praktik kotor lainnya.

Baca Juga : Instagram Lite Khusus Untuk Handphone Kentang Cuma Butuh Memori 2 MB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya