[x] close
PENJAMBRETAN SEMARANG : Jambret Terekam CCTV, Polisi Perketat Keamanan di Kota Lama
Solopos.com|jateng

PENJAMBRETAN SEMARANG : Jambret Terekam CCTV, Polisi Perketat Keamanan di Kota Lama

Penjambretan dilakukan seorang pria di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, SEMARANG — Aksi penjambretan di kawasan wisata Kota Lama, yang terekam kamera video closed circuit television (CCTV), membuat aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestbes) Semarang gerah.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, menyatakan pihaknya siap meningkatkan patroli rutin di kawasan Kota Lama agar kejadian semacam itu tak kembali terulang. "Kami akan meningkatkan patroli rutin di lokasi itu [kawasan Kota Lama]. Baik oleh anggota yang berseragam maupun tidak [Unit Reskirm]," ujar Suwarna kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/2/2018).

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di Kawasan Kota Lama, khususnya saat jam-jam ramai pengunjung. "Anggota akan kami tempatkan, terutama saat jam-jam ramai. Itu kami lakukan agar gerak-gerik pelaku yang memanfaatkan momen itu untuk melakukan kejahatan bisa terpantau," beber Suwarna.

Aksi penjambretan yang terekam kamera CCTV itu terjadi Rabu (21/2/2018)sekitar pukul 11.50 WIB. Dalam rekaman itu, terlihat seorang pengunjung tengah memainkan ponsel di depan Galeri UMKM, tepatnya samping Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur.

Tiba-tiba, datang seseorang yang tampak seperti pria mengenakan topi, kaus merah, dan celana jins mendatangi dari arah belakang pengunjung itu. Pria yang mengenakan topi itu tiba-tiba merampas ponsel dari genggaman pengunjung dan langsung lari meninggalkan lokasi. Korban yang kaget ponselnya dirampas, sempat berteriak sambil mengejar pelaku di kawasan wisata Kota Lama Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago