Solopos.com, SOLO — Penjaga sekolah SD Negeri Lojiwetan, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Samin, mencoba merangkai uang pecahan Rp100.000 miliknya yang rusak karena dimakan rayap di kantin sekolah, Rabu (14/9/2022).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Samin merangkai kembali potongan uang yang rusak karena dimakan rayap  tersebut dilakukan agar dapat ditukarkan kembali dengan uang baru di kantor Bank Indonesia Solo.

Sebelumnya penjaga sekolah itu mendatangi Kantor Bank Indonesia Solo untuk mendapatkan penjelasan lengkap terkait penukaran uang rusak dengan uang baru.

Sementara itu, total nilai uang yang rusak dimakan rayap milik penjaga SDN Lojiwetan di Pasar Kliwon, Samin yang memenuhi syarat penukaran hanya Rp9,9 juta. Samin bakal menukarkan uang rusak itu ke Bank Indonesia (BI) Solo pada Kamis (15/9/2022).

 

Penjaga SD Lojiwetan Solo, Samin, merangkai uang tabungan yang dimakan rayap, di kantin sekolah, Rabu (14/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Uang tabungan milik Samin yang rencananya untuk naik haji, rusak dimakan rayap. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Petugas Bank Indonesia Solo memeriksa uang rusak dimakan rayap milik penjaga sekolah SD Negeri Lojiwetan, Samin di Kantor Bank Indonesia, Solo, Selasa (13/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi