SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipuan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGENWarga Glonggong, Sragen, Nur Aini, menjadi korban penipuan di Sragen, Minggu (17/11/2013). Pelaku menggunakan Honda Varia pelat nomor polisi AD 2524 ZV. Nopol tersebut diduga palsu.

Nur Aini merupakan juragan parfum dan obat herbal. Uang Rp70 juta amblas dibawa sang pelaku yang tak lain pelanggannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, saat dihubungi Solopos.com Minggu (17/11), menuturkan korban dan pelaku sudah kenal selama tiga bulan.

Pelaku sering ke rumah korban untuk kulakan. Pelaku diduga memanfaatkan kedekatan dan kepercayaan korban. Hasil penyelidikan menyatakan plat nomor sepeda motor diduga palsu karena plat milik sepeda motor Suzuki dan bukan Honda.

Sri Wahyuni membeberkan ciri-ciri pelaku berperawakan sedang, tinggi sekitar 170 cm, kulit putih, telinga lebar, rambut bergelombang, mengenakan celana hitam, baju kotak-kotak, jaket kulit warna hitam dan helm hitam. Pelaku diduga lari ke barat atau Solo dan sekitarnya.

“Pelaku tahu korban membawa Rp70 juta. Kami sudah menyebar informasi ke 20 polsek di Sragen. Kami berupaya melacak hp pelaku menggunakan GPRS. Kami juga melakukan pengejaran dan penutupan akses. Warga hati-hati dan jangan mudah percaya modus kedekatan untuk menguasai harta orang lain sering terjadi. Apabila melihat kendaraan dan orang dengan ciri-ciri tersebut silakan melapor ke polisi terdekat. Kami belum bisa menyimpulkan pelaku melakukan tindakan itu kali pertama atau tidak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya