SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SRAGEN –  Kasus penipuan terjadi di Sragen. Warga Dukuh Depokan, Banyurip, Puput Mega Novela, 23, dan ibunya Ngatmiyati, 52, mengaku tertipu Rp115 juta oleh salah satu pegawai negeri sipil (PNS) di salah satu puskesmas di Sragen, Anik Ratnawati, sejak 2011.

Anik yang ditemui Solopos.com saat bekerja di salah satu puskesmas di perbatasan Sragen, Senin (18/11/2013), menampik tudingan praktik calo PNS. Dia menjelaskan persoalan itu terkait pinjam meminjam uang dengan agunan ijazah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Anik, keluarga Puput memberikan kuasa kepada dirinya mengambil ijazah yang dijaminkan kepada Nur Amin asal Semarang. Ijazah dijaminkan kepada Nur Amin karena keluarga Puput membutuhkan modal. Namun saat ditanya mengapa transaksi melalui rekening dia dan siapa Nur Amin, Anik mengaku tidak tahu menahu.

Termasuk kemana uang yang ditransfer. Dia malah mengatakan rekening atas nama dirinya tetapi bukan dia yang mengelola. Anik menjelaskan memberikan kuasa kepada Nur Amin untuk mengakses rekeningnya.

“Itu pinjam meminjam pakai agunan ijazah. Saya dimintai tolong mengambilkan ijazah. Saya ndak tahu dimana Pak Nur Amin karena selama ini saya hanya bertemu ajudan dia. Enggak ada kaitan dengan PNS. Saya hanya dimintai tolong saja untuk mengambilkan ijazah. Uang di rekening itu saya enggak tahu dan enggak pernah cek,” ujar dia.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sambungmacan II, Wijayanti, mengaku tidak tahu menahu ihwal keluhan terhadap Anik. Namun dia berjanji mencari tahu dan melakukan klarifikasi kepada pegawai yang bertugas di bagian apotek.

Dia mengaku kaget karena pegawai yang sudah bekerja sebagai WB tahun 2002 dan diangkat tahun 2010 itu terkenal pendiam dan bertanggung jawab. “Anik betul PNS di sini (puskesmas). Saya enggak tahu kasus itu. Saya baru dengar. Interaksi dengan teman dan atasan tidak ada masalah. Saya akan klarifikasi. Apakah ini berkaitan dengan kedinasan atau urusan pribadinya,” ungkap Wijayanti saat ditemui Solopos.com di puskesmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya