PENIPUAN MADIUN : Waspadai Bule Rayu-Rayu Tanam Investasi!

PENIPUAN MADIUN : Waspadai Bule Rayu-Rayu Tanam Investasi!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Paguyuban Madiun (Paguma). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Penipuan Madiun muncul dengan modus operandi baru oleh pelaku mengaku bule yang ingin mengajak berinvestasi di Indonesia.

PromosiBerminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Muhammad Fuad Afandi mengutarakan kecemasan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Selasa (22/12/2015) pagi. Dia bingung dengan cara pengaduan atau pelaporan terkait dugaan penipuan Madiun oleh orang yang mengaku sebagai bule dengan modus mengajak warga menanamkan investasi.

Dulur mau tanya..Klo mau lapor/pengaduan tentang penipuan dgn modus ngaku2 bule dr luar negeri trs katane mau investasi di Indonesia! Ni ibu ane dah ketipu duit bbrp juta…tp ibu ane gk ngerasa ditipu mlh trs kontak dgn si penipu! Klo dibilangin klo dh ketipu mlha marah2 trs! Gmn ya solusinya… Terima kasih dulur2,” tulis Muhammad Fuad Afandi.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Selasa pagi, temuan penipuan Madiun yang diungkapkan Muhammad Fuad Afandi langsung disukai sembilan akun Facebook dan mendapat enam komentar. Pengguna akun Facebook Dodot Irawan menyarankan agar Muhammad Fuad Afandi segera melaporkan temuan penipuan Madiun tersebut ke aparat kepolisian atau TNI terdekat.

“Jelaskan apa yang sedang terjadi.. Ajak ibu anda ke Polsek atau Polres terdekat untuk diberikan wawasan oleh polisi.. Kalau ibu anda tidak mau [datang ke Polsek atau Polres].. Saya yakin pak polisi atau TNI siap dan mau diajak ke rumah anda untuk memberi wawasan pada ibu anda,” jelas Dodot Irawan di kolom komentar.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Tabib Iem mengaku pernah juga mengalami penipuan dengan modus operandi hampir serupa yang dihadapi Muhammad Fuad Afandi. “Maaf saya jg bisa menjelaskan ke ibu anda krn saya hampir kena kejadiannya setahun yg lalu tp blm sempat ketipu malah sy ajak pertemuan gk mau… Orang2nya biar ditangkap, uang yg hilang ya udah jgn dipikirin aja nanti malah banyak pikiran stres dah,” papar Tabib Iem soal penipuan Madiun itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago