PENIPUAN MADIUN : Terima Pemberitahuan Menang Undian Mobil, Ini Reaksi Member Paguma…

PENIPUAN MADIUN : Terima Pemberitahuan Menang Undian Mobil, Ini Reaksi Member Paguma…
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penipuan Madiun dilakukan dengan beragam modus operandi, salah satu yang didapati member Paguma adalah melalui bungkusan kecil pemberitahuan menang undian.

PromosiPBNU dan KND Sepakati Gerakan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Ana Arum Sari mengunggah pengalaman di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun) terkait temuan bungkusan kecil di teras rumahnya. Menurut Ana, bungkusan kecil tersebut berisi kertas pemberitahuan bahwa dirinya telah memenangkan hadiah mobil dari salah satu perusahaan.

“Selamat pagi. Tadi pagi saya menemukan bungkusan kecil di teras rumah ketika mau berangkat kerja… Penipuan model baru… Pemberitahuan memenangkan hadiah mobil dari PT Karunia Alam Segar dari Cup Mie Sedap,” tulis Ana Arum Sari, Selasa (20/10/2015) pagi.

Ana menilai bungkusan kecil berisi kertas pemberitahuan telah memenangkan mobil tersebut merupakan tindak penipuan dengan modus operandi baru. Dia menceritakan  tulisan yang tercantum di kertas pemberitahuan tersebut menyarankan kepada penerima hadiah untuk bisa menghubungi nomor layanan konsumen 021-4055-7799 atau 0852-0022-4949.

“Mungkin untuk informasi juga buat [member Paguma] lainnya jika menemukan hal seperti ini,” tulis Ana.

Banyak Modus Operandi

Kertas pemberitahuan memenangkan hadiah yang diterima salah satu member Paguma (Paguyuban Madiun), Ana Arum Sari, Selasa (20/10/2015). (Facebook)

Kertas pemberitahuan memenangkan hadiah yang diterima salah satu member Paguma (Paguyuban Madiun), Ana Arum Sari, Selasa (20/10/2015). (Facebook)

Pengguna akun Facebook Sukadi Supriyanti mengaku pernah juga mendapat tawaran hadian besar secara tiba-tiba. Dia manganggap di Indonedia memang banyak sekali modus operandi penipuan.

“Di Indonesia banyak sekali modus penipuan ya. Wong saya saja yang di luar [negeri] kok yo entuk hadiah gede. Aduuuuuh aduh lek nipu yo pakai otak dong,” tanggap Sukadi di dalam kolom komentar.

Senada, pengguna akun Facebook Yudi Purnomo, meminta masyarakat untuk waspada dengan tidak mudah terkecoh dengan iming-iming mendapatkan hadiah besar. “Harus waspada jangan sampai tergiur hadiah mewah klu [kalau] lom [belum] tahu pastinya,” komentar Yudi.

Kejadian serupa Ana Arum Sari pernah pula dialami pemilik akun Facebook Ika Nadya Desma. Ika mengaku sering dapat kupon berhadiah. “Aq sering dapat kupon begituan… Tadi pagi malah terselip di bawah pintu rumah…” jelas Nadya menanggapi fenomena penipuan Madiun tersebut.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago