SOLOPOS.COM - Mari Elka Pangestu (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengimbau para pengusaha pusat belanja atau mal memberi ruang lebih luas bagi industri kreatif. Saat ini mal lebih banyak diisi para penyewa atau tenant bermerek ternama.

Mari mengatakan mal merupakan salah satu tempat berputarnya ekonomi, di dalamnya ada wisata belanja dan wisata kuliner yang juga merupakan potensi pariwisata dan berdampak positif bagi sektor ritel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemerintah akan melakukan berbagai kerja sama dengan pengelola mal, dengan tujuan untuk makin mendorong kegiatan ekonomi kreatif di dalam mal, karena mal tempat yang bagus untuk seni pertunjukan, musik, fashion,” ujar Mari di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Mari berharap ke depannya akan makin banyak ruang bagi industri kreatif, sehinggga industri ini makin berkembang di Indonesia.

“Saya berharap lebih banyak lagi ruang publik yang disediakan oleh pusat belanja, ini untuk kegiatan industri kreatif mulai dari pertunjukan sampai memberikan space untuk pameran produk kreatif,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya