SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bupati Bantul Suharsono menyatakan keprihatinannya akan aksi-aksi intoleransi

Harianjogja.com, BANTUL-Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bantul periode 2018-2023 dilantik di bangsal rumah dinas Bupati, Kamis (15/2/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam arahannya, Bupati Bantul Suharsono menyatakan keprihatinannya akan aksi-aksi intoleransi yang kian marak pada beberapa waktu terakhir ini. Menurutnya, segala bentuk tindakan yang mengancam keselamatan orang lain, merusak kerukunan antar umat beragama, dan juga melawan hukum, merupakan tindakan yang tidak sejalan dengan substansi ajaran agama.

Suharsono juga mengatakan, tantangan ke depan sebagai sebuah bangsa tidak semakin sederhana, tetapi makin rumit. Contohnya saja permasalahan kerukunan umat beragama. Oleh sebab itu, ia menyebut peran dari FKUB sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih lagi dalam membetengi dari isu konflik yang digiring ke arah agama. “Saya berahap FKUB dapat memberi kontribusi dalam menjaga kerukunan dan kedamaian di Bantul,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya